More

    Berangkat ke Malaysia, Timnas Basket U-18 Putra Indonesia Ditargetkan Rebut Tiket ke Piala Asia 2024

    Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket putra Indonesia U-18 akan segera bertolak ke Malaysia untuk mengikuti FIBA U-18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024 pada 19-21 Juli 2024. Cliffton Wijaya dan kawan-kawan diharapkan bisa meraih tiket lolos ke Piala Asia Bola Basket U-18 2024.

    Jelang keberangkatan ke Malaysia, timnas basket putra Indonesia U-18 dilepas secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora, Jakarta Pusat. Menpora berharap atlet basket muda Indonesia ini bisa berprestasi.

    “Saya melihat perfoma para atlet dalam kondisi baik, saya berharap para atlet bisa juara di ajang SEABA U-18 di Malaysia nanti. Semoga di Malaysia nanti para atlet muda ini bisa menambah jam terbang dan pengalaman, sekaligus mengukir prestasi terbaik,” kata Menpora Dito yang juga didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono dan Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

    Senada dengan Menpora, manajer timnas basket putra U-18 Indonesia Murni Setionegoro juga menargetkan bisa lolos ke babak utama Piala Asia Bola Basket U-18 2024 yang akan digelar di Yordania pada 2-9 September 2024. Keyakinan lolos dikarenakan keberhasilan tim U-18 ini menjadi juara pada ASEAN School Games 2024 yang berlangsung di Flipina.

    “Pada ASG 2024 kita dapat medali emas. Ya harapannya di SEABA kali ini kita lolos dari qualifier sehingga di September nanti kita bisa ikut FIBA Asia Cup yang akan bertanding di Yordania,” ujar Murni.

    Source link