More

    Jusuf Hamka Disebut Bisa Jadi Kuda Hitam di Pilkada Jakarta 2024

    Diketahui, Jusuf Hamka mengaku kaget kala diberikan surat instruksi nomor SI-76-Golkar-7-2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

    “Tanggapan saya yang pertama, innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pasti dari Allah kembali kepada Allah. Itu aja dah enggak ada apa-apa, ini pekerjaan berat. Kalau Allah berkehendak, yang berat bisa jadi ringan, tapi kalau Allah tidak berkehendak yang ringan pun jadi berat. Itu aja,” ucap Jusuf Hamka kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

    Sebelumnya, Partai Golkar telah menerbitkan surat instruksi maupun surat keputusan kepada bakal calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024.

    Surat instruksi salah satunya diberikan kepada Jusuf Hamka atau akrab disapa Babah Alun untuk maju menjadi bakal cagub atau cawagub Jakarta.

    “Jakarta, kita telah memberikan surat instruksi kepada Babah alun, atau Pak Jusuf Hamka. Orang katakan, Bapak Jalan Tol, ya. Nah, tugas yang diberikan kepada beliau adalah sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

    Terkait Jusuf Hamka, Lodewijk mengatakan Partai Golkar akan memantau survei elektabilitasnya dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini untuk mengetahui posisi mana yang pas, entah itu sebagai bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur Jakarta.

    “Kita akan lihat perkembangan survei nanti seperti apa. Masih ada waktu 1 bulan ini 10 hari ke depan. Kita akan lihat survei Babah Alun seperti apa. Mudah-mudahan kita punya variabel pilihan bagus baik beliau untuk gubernur atau wagub Jakarta,” ucap dia.

    Source link