More

    Pantai di Pulau Tabuhan Banyuwangi, Surga Alam Bawah Laut yang Bikin Baper

    Banyuwangi (beritajatim.com)– Pulau kecil tak berpenghuni, bernama Tabuhan telah menjadi destinasi wisata favorit bagi pecinta alam bawah laut. Terkenal dengan keindahan bawah lautnya, pulau ini juga menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan air laut jernih, pasir putih, langit biru dan garis pantai yang memukau.

    Dipercaya oleh masyarakat setempat bahwa pasir di pulau ini kerap kali mengeluarkan suara seperti bunyi tabuhan, sehingga pulau ini diberi nama Pulau Tabuhan. Untuk menikmati keindahan pulau, pengunjung dapat menyewa kapal dengan tarif 500 ribu dengan kapasitas 10 orang.

    Selain itu, pengunjung juga perlu membayar tiket masuk sebesar 10-15 ribu untuk pengunjung lokal dan 30-50 ribu untuk pengunjung mancanegara. Namun, tersedia Open trip menuju Pulau Tabuhan dan Menjangan, pengunjung dapat membayar sebesar 275-310 ribu per orang, tergantung penyedia jasa wisata.

    Perjalanan menuju pulau ini dapat dimulai dari Pantai Grand Watu Dodol dengan waktu tempuh sekitar 30 sampai 60 menit. Snorkeling Pulau Tabuhan menjadi kegiatan yang sangat disarankan, dengan biaya sewa alat snorkeling sebesar 30 ribu. Pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut yang masih sangat terjaga, batu karang yang beragam, ikan nemo, bintang laut warna biru, bahkan ular laut yang berenang diantara batu karang. Melakukan Diving atau berenang di pantai.

    Keindahan pulau ini juga dapat dinikmati saat matahari terbit. Dari Pulau, pengunjung dapat melihat hamparan pegunungan serta pemandangan Pulau Bali dan Pulau Menjangan. Karena pulau ini kecil, pengunjung dapat mengelilingi pulau dengan berjalan kaki, sambil menikmati keindahan alam sekitar.

    Selain itu, di pulau ini terdapat menara Mercusuar peninggalan jaman penjajahan yang menambah daya tarik pulau. Fasilitas seperti musholla, toilet dan warung juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung. Pulau Tabuhan juga cocok untuk berkemah, menambah pengalaman berpetualang yang tak terlupakan bagi pengunjung.

    Dengan suasana yang tenang dan keindahan alam yang menakjubkan, tidak heran pulau ini menjadi tujuan favorit untuk menikmati kegiatan snorkeling.

    Source link