More

    Selamat! Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024 Usai Taklukkan Thailand




    Surabaya, CNBC Indonesia – Indonesia berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024. Keberhasilan itu dipastikan seusai Garuda Muda mengalahkan Thailand 1-0 dalam partai final yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (29/7/2024).

    Gol kemenangan Indonesia yang diasuh Indra Sjafri itu dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-17. Gol itu berawal dari umpan sepak pojok Kafiatur Rizky yang disundul Kadek Arel. Bola kemudian disontek oleh Ravens yang berdiri di depan gawang Tim Gajah Muda.

    Hasil ini membuat Garuda Muda mengulang keberhasilan pada 2013. Ketika itu, skuad yang juga dilatih Indra Sjafri, menjadi juara usai menang adu penalti 7-6 atas Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

    Sementara itu, Australia merebut posisi peringkat ketiga Piala AFF U-19. Ini setelah Australia menang adu penalti 5-3 (1-1) atas Malaysia dalam laga perebutan urutan ketiga yang digelar tadi sore sebelum final malam ini.

    Pada waktu normal, Australia unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Marcus James Younis pada menit ke-38. Sedangkan gol Malaysia merupakan hasil gol bunuh diri Jake Najdovski pada menit ke-73.

    (miq/miq)

    Saksikan video di bawah ini:

    Meski Menjanjikan, Ini Tantangan Bisnis Skincare Anak di Indonesia





    Next Article



    Momen Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U23, “Hajar” Yordania



    Source link