More

    Atlet Badminton RI yang Tersisa di Olimpiade Paris 2024




    Jakarta, CNBC Indonesia Pelaksanaan Olimpiade Paris 2024 telah memasuki hari ketujuh, Kamis (1/8/2024). Namun, wakil Indonesia untuk cabang olahraga (cabor) badminton yang masih bertahan dalam memperebutkan medali di Prancis hanya tersisa dua.

    Beberapa waktu belakangan ini, warganet menyoroti cabor badminton di Olimpiade Paris 2024 usai sederet andalan Tanah Air tersingkir dan gagal melaju ke babak 16 besar, termasuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

    Diketahui, Ginting dan Jonatan tersingkir dari nomor tunggal putra usai gagal memenangkan babak penyisihan grup. Adapun, dua andalan tunggal putra Merah Putih itu hanya membukukan satu kemenangan dalam dua laga.

    Sementara itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari nomor ganda putri turut tumbang usai kalah pada tiga laga babak penyisihan grup. Perwakilan nomor ganda campuran RI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pun turut mengikuti jejak ganda putri dengan hanya menang satu kali dari tiga pertandingan.

    Dengan demikian, hanya dua dari enam wakil cabor badminton Indonesia yang masih bertahan di Prancis untuk mempertahankan tradisi emas dalam ajang olahraga bergengsi di dunia ini, yakni Gregoria Mariska dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

    Jadwal Dua Wakil Badminton Indonesia di Olimpiade Paris 2024

    Gregoria sukses melaju ke babak 16 besar usai menjuarai Grup G berkat memenangi dua pertandingan, yakni mengalahkan Polina Buhrova (Ukraina) dan Tereza Svabikova (Republik Ceko) masing-masing dengan dua gim langsung.

    Selanjutnya, Gregoria akan bertarung melawan wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun untuk memperebutkan satu tempat tersisa babak delapan besar.

    Lalu, ganda putra Fajar/Rian berhasil mengamankan posisi di Olimpiade Paris 2024 berkat posisi runner-up Grup C usai meraih satu kemenangan dan sekali kalah.

    Ujian berat yang bakal dihadapi mantan pasangan nomor satu dunia itu adalah menantang unggulan teratas asal China, Liang Weikeng/Wang Chang dalam perebutan satu tempat di semifinal Olimpiade 2024.

    Berikut jadwal wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

    Babak Perempat Final Ganda Putra

    Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Weikeng/Wang Chang (China)

    Kamis, 1 Agustus 2024

    18.00 WIB

    Live SCTV dan Vidio

    Babak 16 Besar Tunggal Putri

    Gregoria Mariska Tunjung vs Kim Ga-eun (Korea Selatan)

    Jumat, 2 Agustus 2024

    00.30 WIB

    Live SCTV dan Vidio

    (hsy/hsy)

    Saksikan video di bawah ini:

    Video: Jin BTS Bawa Obor Olimpiade Paris 2024




    Next Article



    Real Count KPU 3 Legenda Badminton RI, Ada Taufik Hidayat!



    Source link