More

    Mantap! Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempatfinal Olimpiade 2024




    Jakarta, CNBC Indonesia – Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju ke babak perempatfinal nomor tunggal putri cabang olahraga bulutangkis Olimpiade 2024 Paris. Keberhasilan itu didapatkan Gregoria usai mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan KIm Ga Eun.

    Jorji, sapaan akrab Gregoria, mengalahkan Kim Ga Eun melalui pertandingan tiga set 21-4, 8-21, dan 23-21 dalam laga yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Prancis, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB.

    “Pertandingan kali ini beban cukup besar karena di Olimpiade saya tinggal sendiri. Saya takut tidak bisa memberikan yang terbaik. Di set kedua saya melakukan beberapa kesalahan tapi bisa bangkit di set ketiga,” ujarnya seperti dikutip CNN Indonesia.

    Selanjutnya Gregoria akan menghadapi lawan yang tak kalah berat pada babak perempat final, yakni pebulutangkis Thailand Ratchanok Intanon. Ini merupakan laga ulangan babak 16 besar Olimpiade 2020 Tokyo.

    Ketika itu, Jorji takluk melawan Intanon dalam laga di Lapangan 2 Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7/2021) pagi WIB. Gregoria kalah dua set langsung dengan skor 12-21, 19-21 dalam tempo 39 menit.

    “Saya mau istirahat dulu, karena jujur lega tapi di sisi lain otaknya juga berat banget. Semoga besok bisa recovery yang bagus. Masuk babak 8 besar, saya punya target itu, percaya dulu sama diri sendiri kalau saya bisa berusaha keras, berusaha maksimal juga,” kata Gregoria dilansir dari rilis PBSI.

    (miq/miq)

    Saksikan video di bawah ini:

    Inovasi Unik Brand Perawatan Tubuh Berebut Pasar RI




    Next Article



    Jojo Jonatan Christie Juara All England 2024, Segini Hadiahnya



    Source link