More

    Tokoh Salakan: Anwar Hafid Bawa Banyak Kemajuan untuk Sulteng

    Liputan6.com, Jakarta – Tokoh masyarakat adat Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Kusnanto mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya warga Bangkep untuk tidak ragu memilih calon Gubernur (Cagub) Anwar Hafid. Karena pengalaman dan rekam jejak prestasi Anwar Hafid terbukti dan diakui oleh banyak orang.

    “Pak Anwar sosoknya baik, dan mampu membangun masyarakat, berpengalaman, pantas menjadi Gubernur Sulawesi Tengah,” ucap Kusnanto dikutip, Kamis (1/8/2024).

    Pernyataan Kusnanto mengacu pada rekam jejak karir yang dibangun Anwar Hafid sedari bawah. Ketua Komda Alkhairaat Morowali ini memiliki pengalaman panjang dalam dunia pemerintahan, dimulai pada 1992 sebagai kepala desa di Rantebala.

    Terus mendaki, Anwar Hafid menjabat Camat Towuti pada tahun 2000, kemudian Camat Nuha pada 2003, lalu Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur pada 2005. Puncaknya, ia dilantik sebagai Bupati Morowali pada Desember 2007, selama dua periode hingga 2018, baru pada 2019-2024 Ketua Demokrat Sulteng ini terpilih sebagai Anggota DPR RI.

    Perjalanan karir yang sudah di mulai Anwar Hafid, lanjut Kusnanto, merupakan tolak ukur bahwa Anwar Hafid adalah pemimpin yang pantas untuk menjadi Gubernur Sulteng selanjutnya. Pengalaman selama 32 tahun di dunia birokrasi membuatnya paham kondisi dan kebijakan yang tepat untuk memakmurkan rakyat.

    “Sosoknya Pak Anwar Hafid mampu membawa kemajuan bagi Sulawesi Tengah,” tegas Kusnanto.

    Pemahaman tentang kondisi rakyat lantas dibuktikan dengan prestasi yang diraihnya ketika memimpin Morowali. Satu dekade kepemimpinan Anwar Hafid, Morowali berubah menjadi Kabupaten dengan berbagai perkembangan pesat, utamanya dalam segi kemakmuran masyarakatnya.

     

    Source link