More

    7 Rekomensasi Kafe dengan View Ala Swiss di Bromo, Sudah Pernah ke Sini?

    Surabaya (beritajatim.com) – Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Bromo dan mencari tempat yang menawarkan pemandangan indah layaknya di Swiss, Anda wajib mengunjungi salah satu rekomendasi kafe berikut ini.

    Dengan panorama pegunungan yang memukau dan suasana yang menenangkan, kafe-kafe ini menjadi destinasi sempurna untuk menikmati secangkir kopi sambil bersantai. Apakah Anda sudah pernah ke sini? Mari simak rekomendasi lengkapnya!

    1. Cafe Bambu Besi

    Menu yang ditawarkan di sini cukup beragam dan terjangkau, yakni ada minuman, jajanan, dan juga bakso. Untuk lokasinya sendiri di Jalan Sukapura, Probolinggo, depan Bromo Terrace Hotel. Cafe ini buka setiap hari, mulai pukul 8.00-23.00 WIB di hari kerja, sedangkan pada akhir pekan buka selama 24 jam.

    2. The Bawangan Cafe atau Bawangan Bromo

    Kafe yang satu ini memiliki pemandangan ala Swiss yang memukau, letaknya yang berada di Jl. Raya Bromo, No.119, Probolinggo. Selain tempatnya nyaman, banyak aneka menu nikmat yang bisa dicoba, seperti Ayam Bakar Bawangan dengan beragam sambalnya. Kafe ini buka setiap hari, mulai dari jam 8.00 WIB, hingga 22.00 WIB.

    3. Cafe Pondok Kentang Bromo

    Cafe yang terletak di kawasan Gunung Bromo ini tak hanya dikenal dengan pemandangannya yang memukau. Melainkan juga rekomendasi menu-menunya yang lezat dan terbilang worth it.

    4. Bromo Hillside

    Pernah viral setahun belakangan, cafe dengan pemandangan indah 360°, ini berada pada ketinggian 2.400 Mdpl. Di mana biasa orang menyebutnya sebagai kafe di atas awan. Adapun lokalsinya ada di Pos Jemplang, Desa Ngadas, kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

    5. Kopi Ngadas

    Jika ingin nongkrong dengan pemandangan bukit dan pepohonan yang syahdu, kamu bisa ke Kopi Ngadas Bromo. Lokasinya ada di Gubuk Klakah, arah jalan ke Bromo. Kafe ini buka setiap hari pukul 9.00-18.00 WIB (Senin-Jumat) dan 8.00-19.00 WIB (Sabtu-Minggu).

    6. Gumuk Pangroso atau GSS Cafe

    Salah satu opsi kafe dengan view indah sekitar Bromoialah Gumuk Pangroso atau GSS Cafe. Tempat kuliner sekaligus homestay ini buka setiap hari, yakni pukul 9.00-17.00 WIB (weekday) dan 8.30-21.00 WIB (weekend).

    7. De Potrek Bromo

    Kafe dengan view alam ini berada di Jl. Raya Bromo Sukapura, Probolinggo. Buka setiap hari, Senin-Jumat pukul 8.00-18.00 WIB dan Sabtu Minggu, pukul 7.00-19.00 WIB.

    Itulah sederet kafe atau twmpat kuliner dekat Bromo yang tak hanya sajikan menu nikmat, tetapi juga menyuguhkan pemadangan alam memukau ala Swiss. [fyi/aje]

    Source link