More

    11 Cara Mengenali Karakter Seseorang Lewat Candaannya

    Surabaya (beritajatim.com) – Candaan seseorang bisa mengungkap banyak hal tentang kepribadian mereka. Berbagai jenis humor menunjukkan sisi berbeda dari karakter dan kecenderungan emosional seseorang. Mari kita kenali 11 jenis candaan dan apa yang mereka katakan tentang orang yang melontarkannya.

    1. Wisecracks

    Orang jenis ini suka mengeluarkan komentar lucu yang cerdas dengan cepat. Tipe orang ini cerdas, mungkin sedikit kompetitif, atau mencoba mengalihkan diskusi tentang perasaannya yang sebenarnya.

    2. Deadpan

    Tipe ini biasanya suka melontarkan lelucon dengan wajah datar. Mungkin orang tersebut ingin hubungan yang lebih intim. Namun, ini tergantung Anda apakah mengetahui bahwa si dia sedang bercanda.

    3. Broad Humor

    Lelucon ini agak nakal. Orang yang suka lelucon tipe ini cenderung jujur, rendah hati, sederhana. Terkadang kurang dewasa dan agresif.

    4. Clowning

    Tipe lelucon ini lebih ke main fisik. Orang tipe ini biasanya senang mendapat perhatian.

    5. Raconteur

    Lebih senang bercerita lucu. Orang ini tipenya senang tampil, suka mengamati, percaya diri, dan mungkin sedang merangkai kebenaran.

    6. Self-deprecating

    Candaannya biasanya mencela diri sendiri. Tipe orang ini bisa kebalikannya, orang yang merasa nyaman dengan tertawa atau orang yang merasa tidak nyaman.

    7. Teasing

    Lelucon ini biasanya bercanda dengan mengorbankan orang lain atau mengejek. Menggoda yang penuh kasih sayang bisa menjadi bukti ikatan. Namun apabila leluconnya selalu merugikan orang lain, mungkin orang itu memiliki rasa superioritas bawaan.

    8. Sarcasm

    Tipe lelucon ini menggigit dan ironis. Seseorang yang dapat melakukan lelucon ini tanpa terdengar pahit atau kejam mungkin cukup halus.

    9. References

    Candaannya berupa sindiran pop culture dan menggunakan kutipan. Tipe orang ini berpendidikan atau culun. Jika Anda menyukai hal yang sama, ini bisa bagus untuk sebuah hubungan jika tidak, itu bisa kurang pas.

    10. Parody

    Leluconnya berupa ejekan dengan parodi. Perhatikan baik-baik apa dan bagaimana mereka parodi, itu akan memberi tahu Anda banyak hal tentang apa yang mereka anggap bodoh.

    11. Dark Humor

    Biasanya humornya hambar. Orang tipe ini mungkin seseorang yang telah belajar hidup dari kemalangan diri sendiri. (fyi/ian)

    Source link