More

    Dasco Gerindra Sebut Kaesang Pangarep Akan Maju Di Pilkada Jawa Tengah 2024

    Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, partainya sudah sudah memberikan surat dukungan kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk di Pilkada Jawa Tengah.

    “Kami sudah putuskan bahkan sudah kasih surat dukungan kepada Pak Ahmad Luthfi,” kata Doli, saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (8/8/2024).

    Perihal cawagub Ahmad Luthfi, Doli mengatakan, akan dibahas usai urusan Ahmad Luthfi di kepolisian selesai.

    “Tinggal kan satu soal proses alih posisi Pak Luthfi dari kepolisian ke birokrasi, saya enggak tahu sudah selesai atau belum gitu ya. Dia masuk ke kementerian mana gitu nah kemudian nanti tinggal dibicarakan siapa yang jadi wakilnya,” ujar dia.

    Saat ditanya, apakah Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bakal dipasangkan dengan Ahmad Luthfi, Doli menyebut keputusan tersebut tergantung pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

    “Ya tergantung PSI dan tergantung pak Kaesangnya, kalau beliau mengusulkan kan sekarang masih belum putus, ada yang menyebutkan Jakarta, ada yang bisa di Jateng jadi itu tergantung nanti pada saat pembicaraan di level KIM apakah masing-masing parpol sudah mengusulkan nama kader atau pimpinannya masing-masing,” imbuh Doli.

    Source link