More

    Unik! Buat dan Perpanjangan SIM di Polres Blitar Kota Serasa Dilayani Pejuang 45

    Blitar (beritajatim.com) – Ada yang unik di pelayanan Satpas SIM Polres Blitar Kota pada hari ini, Jumat (16/8/2024). Masyarakat yang membuat ataupun memperpanjang SIM akan menemui nuansa era tahun 1945. Sejumlah petugas kepolisian terlihat memakai seragam khas pejuang.

    Tentu saja hal ini menjadi keunikan tersendiri. Sejumlah warga pun terlihat terkesan dengan pakaian para anggota Satlantas Polres Blitar Kota.

    Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP M Taufik Nabila mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan ini sebagai salah satu cara memperingati Kemerdekaan RI yang ke-79.

    “Memang khusus pada hari ini semua petugas baik di Satpas Pelayanan SIM Polres Kota Blitar dan Samsat Kota Blitar memakai pakaian khas pejuang,” Kata Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP M Taufik Nabila.

    Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu diadakan Satlantas Polres Blitar Kota setiap peringatan kemerdekaan RI.

    “Iya ini memang agenda tahunan yang selalu kita adakan. Dimana petugas memakai pakaian pejuang saat melayani masyarakat,” urainnya.

    Kegiatan ini hanya diadakan satu hari saja, menjelang HUT Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus. Masyarakat yang datang cukup senang, karena melihat nuansa baru yang berbeda dari biasanya.

    Tidak hanya dengan memakai baju pejuang saja, namun tempat Satpas SIM juga dihias semarak. Ruangan untuk antri foto dan ujian tulis terlihat meriah dengan hiasan balon warna dan bendera merah putih. [owi/aje]

    Source link