More

    Rekomendasi Film Horor Terbaru Netflix 2024, Badarawuhi Tayangan Paling Laris di Bioskop

    Surabaya (beritajatim.com)- Film horor ternyata masih merajai dunia perfilman Indonesia baik di bioskop maupun beberapa aplikasi nonton film seperti Netflix, Vidio, WeTV dan sebagainya.

    Masyarakat nampaknya belum bosan dengan tren film horror yang terus saja menjadi tren sejak beberapa Waktu lalu hingga sekarang. Untuk menemani Anda yang ingin healing dan bersantai di rumah dengan melihat film berikut rekomendasi 5 film horror terbaru yang sudah tayang di Netflix Dari sekian ini ada saru film yang menempati hati penonton dengan jumlah penonton terbanyak saat diputar di bioskop yakni Badarawuhi.

    Untuk lebih jelasnya berikut rekomendasi film horor yang tayang di Netflix beserta synopsis:

    1. Badarawuhi

    Badarawuhi, film yang diproduseri oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Kimo Stamboel ini menceritakan empat anak muda yang terdiri dari Mila (Maudy Effrosina), Yuda (Jourdy Pranata), Jito (M. Iqbal Sulaiman), dan Roy (Ardit Erwandha) yang tengah berkunjung ke sebuah desa yakni Desa Penari. Desa tersebut masih menjunjung tinggi seni budaya Jawa, salah satunya seni tari tradisional.

    Setelah tiba di Desa Penari, mereka pun langsung bertanya akan keberadaan sesepuh desa untuk kebutuhan wawancara. Tapi, rupanya sesepuh desa yang bernama Mbah Putri itu baru saja meninggal dunia. Maka dari itu, mereka disarankan untuk mendatangi Mbah Buyut selaku sesepuh yang lain.

    Mila cs rupanya memiliki sebuah misi khusus yakni mencari keberadaan penari berparas cantik. Sebelumnya mereka sudah mengantongi sketsa penari tersebut yang pada gambarnya terlihat sebuah bangunan dan gelang berwarna emas. Sayangnya, kedatangan Mila rupanya sudah ditunggu oleh sosok siluman berwujud wanita penari yang dikenal dengan nama Badarawuhi (Aulia Sarah).

    Usut punya usut, Badarawuhi yang merupakan seorang ratu penguasa roh Desa Penari itu mengincar Mila untuk menjadi dhawuh atau penari desa. Tanpa Mila sadari, ia pun merasakan berbagai peristiwa janggal yang mengantarkan dirinya kepada Badarawuhi.

    Setelah mengalami kejadian mistis, ia pun harus melalui sebuah ritual untuk mengetahui kenapa Badarawuhi menginginkannya sebagai calon dhawuh. Dalam ritual tersebut, Mila cs dibawa ke sebuah sandang untuk dimandikan. Namun, setelah ritual itu justru Mila malah mengalami peristiwa yang semakin tidak masuk akal

    2. Munkar

    Salah satu rekomendasi film horor Indonesia di Netflix terbaru adalah Munkar. Film ini bercerita tentang seorang remaja bernama Herlina yang kerap dicap aneh dan dibully oleh teman-temannya di asrama. Dia lalu meninggal dalam sebuah kecelakaan saat akan pulang kampung.

    Tak terima anaknya meninggal, orangtua Herlina pun mengutus arwah Herlina ke asramanya dengan bantuan dari seorang dukun. Hal ini dilakukan orangtua Herlina untuk membalaskan dendam anaknya terhadap teman-temannya di asrama.

    3. Pemandi Jenazah

    Pemandi Jenazah bercerita tentang Lela yang bekerja sebagai pemandi jenazah di kampungnya. Hidupnya berubah setelah ibunya, Siti, meninggal secara misterius. Lela harus menjalankan proses pemandian jenazah ibunya untuk pertama kali dalam hidupnya.

    Saat proses pemandian, Lela menemukan kejanggalan. Ia menduga kematian ibunya tidak lazim. Setelah itu, terjadi beberapa kematian lainnya dalam waktu singkat di kampung tersebut. Lela yang melanjutkan pekerjaan ibunya, menemukan kejanggalan dalam tiap jenazah dan kemudian bertekad untuk mengungkap misteri yang terjadi.

    4. Kereta Berdarah

    Untuk merayakan kesembuhannya dari kanker, Purnama mengajak sang adik, Kembang, untuk pergi berlibur ke sebuah tempat wisata alam yang baru dibuka di sebuah tempat terpencil. Untuk menuju ke sana, mereka harus menaiki kereta wisata yang khusus melayani perjalanan ke tempat wisata tersebut.

    Serangkaian teror dan misteri pun muncul ketika kereta setiap kali melewati terowongan. Satu per satu gerbong kereta menghilang. Kini nyawa dan kematian para penumpang serta petugas kereta menjadi taruhannya.

    5. Kuyang

    Film ini bercerita tentang pasangan suami istri, Bimo dan Sriatun, yang merantau ke sebuah desa di Kalimantan yang penuh dengan mitos dan kepercayaan ilmu hitam. Setelah memutuskan pindah, karena Bimo akan menjalankan dinas sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), keduanya selalu diteror dengan hadirnya Kuyang.

    Di sisi lain, ada Mina Uwe yang merupakan seorang tabib keturunan orang pintar, kepercayaan masyarakat desa. Ia berseberangan dengan Tambi Nyai dan Bue Alang yang dianggap warga desa sebagai orang yang memiliki ilmu hitam dan menjadi biang masalah di desa tersebut. [aje]

    Source link