More

    Anies Baswedan Sambangi Partai Buruh, Apresiasi Gugatan ke MK

    Liputan6.com, Jakarta – Anies Baswedan kembali menjalin pertemuan dengan partai politik menjelang dibukanya pendaftaran calon di Pilkada Jakarta 2024. Kali ini, Anies Baswedan menemui jajaran pengurus dari Partai Buruh.

    Anies pun disambut Presiden Partai Buruh Said Iqbal dan beberapa jajaran pengurus saat tiba di lokasi kantor pemenangan di daerah Tebet, Jakarta Selatan, Minggu siang (25/8/2024). Pertemuan selanjutnya digelar secara tertutup.

    Setelah pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam, Anies mengaku sangat berterima kasih atas gugatan Partai Buruh ke Mahkamah Konstitusi (MK) berkaitan dengan aturan Pilkada 2024.

    “Saya sampaikan kepada pimpinan Partai Buruh juga, terima kasih karena setelah putusan MK dikawal terus, hingga tuntas,” kata Anies.

    Selain itu, Anies juga mengapresiasi perjuangan dari Partai Buruh di mana dalam gugatannya ke MK memperjuangkan kesetaraan dalam demokrasi yang merupakan milik masyarakat.

    “Kita mengetahui bahwa demokrasi ini adalah salah satu cara utama untuk memastikan aspirasi rakyat tercermin dalam proses dan tercermin dalam hasil,” kata Anies.

    “Karena itu perjuangan Partai Buruh melakukan gugatan ke MK adalah perjuangan yang harus diapresiasi. Saya pribadi mengapresiasi dan saya rasa semua rakyat Indonesia memberikan apresiasi,” tambah Anies.

    Pada kesempatan yang sama, Said Iqbal menyampaikan perbincangannya dengan Anies dalam rangka mendorong agar mantan Gubernur Jakarta itu bisa kembali melaju sebagai kandidat Pilkada 2024.

    “Pada intinya, partai buruh mengharapkan Pak Anies bisa menjadi calon gubernur dki Jakarta sesuai mekanisme keputusan MK Nomor 60 dan Nomor 70 tahun 2024,” kata Said.

    Source link