More

    Situs BKN dan SSCASN untuk Seleksi CPNS Error, Begini Tips Atasi

    Surabaya (beritajatim.com)– Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah membuka seleksi penerimaan CPNS 2024. Bagi kamu warga Surabaya yang ingin menjadi CPNS jangan tunggu lama lama untuk siapkan berkas dan segera mendaftar.

    Meski demikian seringkali situs pendaftaran yakni SSCASN seringkali error akibat banyak yang mendaftar dan animo peserta membeludak. Kondisi peserta yang membeludak membuat banyak calon pelamar yang kesulitan saat mencoba login ke platform SSCASN.

    Hal ini tentu menyebabkan ketidaknyamanan saat mengakses situs yang penting ini. Tak hanya soal kenyamanan, situs resmi yang error juga menyebabkan kepanikan bagi pelamar.

    Masalah ini umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti gangguan pada sistem internet, volume data atau tingginya kunjungan pada website atau masalah teknis pada server BKN selaku pengelola SSCASN.

    Pesan yang muncul ketika klik “Daftar” atau “Buat Akun” adalah This page isn’t working daftar-sscasn.bkn.go.id didn’t send any data dan ERR_EMPTY_RESPONSE.

    Bagi yang tengah mengakses SSCASN dan sedang error tenang saja, berikut Langkah yang perlu kamu coba untuk mengatasinya:

    1. Koneksi Internet

    Pastikan koneksi internet Anda stabil dan cukup cepat. Koneksi yang lambat bisa mempengaruhi akses ke situs SSCASN. Konseksi internet yang lambat bisa mengganggu akses SSCASN karena akses seleksi PNS memang sangat besar.

    2. Cek Pengaturan Firewall

    Pengaturan firewall di perangkat Anda dapat menghalangi akses ke situs SSCASN. Pastikan firewall Anda tidak memblokir akses ke situs tersebut.

    3. Hapus Cache dan Cookies

    Jika masalah login masih terjadi meski sudah dilakukan beberapa upaya, mungkin ada gangguan pada server SSCASN. Dalam kasus ini, Anda dapat menunggu beberapa waktu hingga sistem kembali stabil atau memeriksa situs resmi BKN untuk update terbaru.

    4. Tunggu Beberapa Saat

    Jika masalah login masih terjadi meski sudah dilakukan beberapa upaya, mungkin ada gangguan pada server SSCASN. Dalam kasus ini, Anda dapat menunggu beberapa waktu hingga sistem kembali stabil atau memeriksa situs resmi BKN untuk update terbaru.

    5. Aktivitas Tinggi

    Jika ada lonjakan jumlah pengunjung ke situs SSCASN, ini dapat menyebabkan masalah akses. Cobalah untuk login pada waktu yang berbeda untuk menghindari jam sibuk.

    6. Hubungi CS BKN

    Berikut adalah langkah terakhir jika langkah di atas tidak menyelesaikan masalah, segera hubungi pihak SSCASN BKN. Anda bisa menghubungi mereka melalui nomor telepon 021-80882815 atau melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, dan TikTok di @BKNgoidsosial. [aje]

     

    Source link