More

    5 Kafe Alam di Lumajang, Hadirkan Nuansa Nyaman dan Menenangkan

     

    Surabaya (beritajatim.com) – Lumajang menjadi kota yang terkenal akan keindahan alamnya. Oleh karena itu, berkunjung ke kota ini tak akan lengkap jika kalian tidak mampir ke kafe kafe dengan nuansa alamnya yang asri dan menenangkan. Membuat kalian yang sudah bosan dengan suasana perkotaan yang bising akan lebih betah berlama-lama.

    Bagi kalian yang ingin menikmati kafe dengan panorama berbeda, berikut adalah beberapa rekomendasi kafe di Lumajang yang cocok untuk menikmati waktu santai sambil menikmati pemandangan alam.

    1. D’Burno Café and Lounge

    D’Burno Café and Lounge terletak di Jl. Ranu Pani, Desa Burno, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Café ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan suasana yang nyaman dan aesthetic.

    Dengan area indoor dan outdoor yang tersedia, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tidak hanya itu, D’Burno juga menyajikan menu daging dengan cita rasa ala restoran berbintang yang siap memanjakan lidah pengunjung.

    2. Alas Jawi Café

    Alas Jawi Café memberikan pengalaman ngopi yang berbeda dengan lokasinya yang berada di tepi sawah. Dikelilingi oleh hamparan hijau yang menenangkan, café ini memiliki konsep tradisional yang luas dan nyaman.

    Selain kopi, Alas Jawi juga menawarkan berbagai makanan ringan hingga makanan berat seperti Sego Sambel Ayam dan Sego Sambel Klotok. Dengan harga mulai dari Rp 5.000 untuk minuman dan Rp 6.000 untuk makanan, café ini terletak di Lumajang – Jember, RT.01/RW.02, Pandanwangi, Tukum, Tekung, Kabupaten Lumajang.

    3. Melaju Kopi

    Melaju Kopi berlokasi di Jl. Wijaya Kusuma Grati, Sumbersuko, Lumajang. Café ini awalnya adalah toko tanaman yang diubah menjadi coffee shop, sehingga memberikan suasana yang teduh dan syahdu dengan banyaknya tanaman di sekitarnya. Menu yang ditawarkan beragam dengan harga yang sangat terjangkau, menjadikan Melaju Kopi tempat yang pas untuk bersantai sambil menikmati suasana hijau.

    4. Real Café Jatiroto

    Real Café Jatiroto menawarkan pengalaman nongkrong yang berbeda dengan lokasinya yang berada dekat rel kereta api. Terletak di Jl. Gatot Subroto Kaliboto Lor, Jatiroto, Kabupaten Lumajang, café ini menampilkan interior dengan dominasi perabotan kayu yang memberikan nuansa tradisional.

    Ditambah lagi dengan aksesoris dan pencahayaan yang menarik, Real Café menjadi semakin aesthetic. Menu yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari makanan berat seperti nasi goreng dan capcay, hingga cemilan seperti kentang goreng dan roti bakar. Harga makanan di Real Café mulai dari Rp 12.000, sementara minuman mulai dari Rp 5.000.

    5. Markas Coffee

    Berlokasi di Dusun Krajan I, Tegalrandu, Kec. Klakah, Kabupaten Lumajang, Markas Coffee menawarkan panorama indah Ranu Klakah dan Gunung Lemongan. Café ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati senja yang cantik sambil menyeruput kopi. Buka dari jam 10.00-21.00 WIB, Markas Coffee menyediakan berbagai varian menu yang bisa dinikmati sembari menikmati suasana yang nyaman dan tenang.

    Dengan berbagai pilihan café yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, Lumajang menjadi destinasi yang cocok bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana ngopi sambil menikmati keindahan alam. [mnd/aje]

    Source link