More

    Ambyar! Lautan Manusia Banjiri Konser Denny Caknan di Taiwan

    Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah video memperlihatkan begitu ramainya konser Denny Caknan dalam Festival Budaya Pekerja Migran Indonesia di Kota New Taipei, Taiwan, hingga viral di media sosial.

    Dalam video tersebut, tampak pelantun lagu “Kartonyono Medot Janji” ini berhasil membuat puluhan ribu penonton yang sebagian besar merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ikut bernyanyi bersama. Konser tersebut menjadi momen yang sangat spesial bagi para TKI yang merindukan kampung halaman.

    Adapun momen paling mengesankan terjadi saat Denny Caknan membawakan lagu “Pamer Bojo,” ciptaan mendiang Didi Kempot. Lagu tersebut memang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya para Sobat Ambyar, sebutan untuk para penggemar lagu-lagu Didi Kempot.

    Lautan penonton tampak bersemangat, melompat-lompat sembari berteriak mengikuti irama lagu. Sorakan penonton terdengar semakin kompak ketika lagu tersebut mencapai bagian yang ikonik:

    “Cendol dawet, cendol dawet

    Cendol dawet seger,

    Cendol, cendol, dawet, dawet,

    Cendol dawet seger, piro?

    Limang atusan, gak pake ketan

    Ji, ro, lu, pat, limo, enem, pitu, wolu,

    Tak gintak gintak, oey

    Tak gintak gintak, oey

    Lo loh, lo loh, lohh.”

    Respon dari netizen Indonesia yang melihat video tersebut pun beragam. Banyak yang terheran-heran melihat jumlah penonton yang begitu banyak, seolah-olah konser tersebut diadakan di Indonesia, bukan di Taiwan.

    “Lha akeh men… kok koyo neng daerahe dewe😂 (Lah banyak sekali, kok seperti di negeri sendiri),” ujar (et)juli***.

    Bagi para TKI, konser ini mungkin juga menjadi sarana pelepas rindu yang sangat berarti. Penampilan Denny Caknan mampu mengobati rasa kangen mereka terhadap tanah air.

    “Seengganya rasa rindu mereka sama kampung halaman bisa terobati lewat performance ini❤️🙌,” pungkas (et)pack***.

    Melihat antusiasme penonton yang begitu besar, hingga banyak warganet yang takjub lantaran lagu asli Indonesia bergenre dangdut Jawa telah menggema di negeri orang. Nuansa ambyar pun sangat terasa.

    “Sobat Ambyar Taipe ini mah,” ujar (et) Sunday***.

    Selain “Pamer Bojo,” Denny Caknan juga membawakan beberapa lagu miliknya yang juga tak kalah populer, seperti “Langgeng Dayaning Rasa (LDR)” dan “Cundamani”. [fyi/aje]

    Source link