More

    Timnas RI Kalahkan Argentina, Erick Sebut Kemenangan Bersejarah




    Jakarta, CNBC Indonesia – Timnas Indonesia (Timnas) U-20 berhasil menekuk Argentina, yang merupakan tim unggulan dengan status peringkat pertama FIFA, saat laga pembuka mini turnamen bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8). Garuda Muda menekuk Argentina dengan skor 2-1. 

    Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut bahwa kemenangan Timnas Indonesia ini sebagai momen bersejarah. 

    “Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita. Apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dulu tertinggal. Benar-benar salut. Meski bisa kalahkan Argentina, tim yang peringkatnya jauh di atas kita, ingat jangan sombong atau jumawa,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

    Erick juga mengapresiasi daya juang pemain Timnas yang tak gentar ketika berhadapan dengan salah satu tim terbaik di dunia. 

    “Pertahanan kita juga saya nilai solid. Beberapa kali digempur, tapi bisa keluar dari tekanan. Semoga ini menjadi modal dalam segi mental yang bagus asal ingat, perjalanan mereka masih panjang,” lanjutnya.

    Kemenangan 2-1 atas Argentina merupakan hasil yang sangat baik bagi Timnas Indonesia U-20, namun perlu diingat perjuangan menuju Piala Asia dan Piala Dunia U-20 masih jauh.

    Selanjutnya Timnas Indonesia U-20 pun masih harus menghadapi lanjutan Seoul Earth On Us Cup 2024 menghadapi Thailand dan Korea Selatan.

    (hsy/hsy)

    Saksikan video di bawah ini:

    Argentina Juara Copa America 2024, Menang Tipis 1-0 Lawan Kolombia





    Next Article



    Erick Thohir Kasih Kode Kontrak Shin Tae Yong Diperpanjang



    Source link