More

    Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih Meninggal Malam Ini




    Jakarta, CNBC Indonesia – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Danny Kosasih meninggal pada Kamis (5/9/2024) malam. Kabar itu disampaikan Sekretaris Jenderal PP Perbasi pada periode pertama kepemimpinan Danny (2015-2019), yaitu Budisatrio Djiwandono.

    “Betul mas. Kami semua berduka,” ujar Budi yang juga Ketua Panitia Pelaksana Lokal Piala Dunia FIBA 2023 Jakarta.

    Kabar kepergian Danny juga diketahui dari unggahan akun resmi Tim Nasonal Bola Basket Indonesia yang dikutip CNBC Indonesia.

    “Timnas Bolabasket Indonesia berduka atas berpulangnya Bpk Danny Kosasih (Susuk Pho Tay) ke Rumah Tuhan pada malam hari ini di Jakarta,” tulis @official_timnasbasket.

    Menurut akun itu, semangat pengabdian dan dedikasi almarhum Susuk bagi dunia bola basket Indonesia akan selalu dikenang dan menjadi semangat yang selalu hidup bagi insan bola basket Indonesia.

    “Beristirahat dalam Damai, Suk. Terima kasih.”

    Danny lahir di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, 20 Februari 1955. Ia dikenal sebagai sosok yang aktif dalam perkembangan bola basket tanah air.

    Danny sudah dua periode menjabat sebagai ketum PP Perbasi, yaitu 2015-2019 dan 2019-2024. Ia pun sudah mengonfirmasi tidak akan mengikuti proses pemilihan ketum tahun ini.

    Prestasi terbaik Danny semasa menjabat tentu adalah keberhasilan Timnas Bola Basket Putra Indonesia merebut medali emas SEA Games 2021 Vietnam dan Timnas Bola Basket Putri Indonesia yang meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

    [Gambas:Instagram]

    (miq/miq)

    Saksikan video di bawah ini:

    Video: 2 Kunci Sukses Bisnis Skincare Hadapi Tekanan Daya Beli


    Source link