More

    Penjelasan Transjakarta soal Nama Halte Simpang Ragunan Berubah

    Liputan6.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono meresmikan langsung masjid Ar-Raudhah di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024). Diketahui, dengan menyelaraskan nama tersebut, Halte Transjakarta turut mengubah nama halte terdekat dengan l Halte Simpang Ragunan Ar- Raudhah.

    Menurut Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, Ayu Wardhani, penyesuaian nama halte adalah bagian dari CSR Transjakarta, yang merupakan simbol sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan masyarakat.

    “Kami merasa bahagia bisa melakukan penyesuaian nama, agar masyarakat semakin mudah mengidentifikasi dan mengingat nama halte Transjakarta terdekat dari masjid Ar-Raudhah,” ujar Ayu seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (7/9/2024).

    “Kami menambahkan nama Ar-Raudhah di belakang nama halte yang sebelumnya Simpang Ragunan, sehingga saat ini menjadi Halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah,” imbuh dia.

    Ayu menambahkan, selain penambahan nama, desain halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah juga disesuaikan dengan desain masjid yang menggunakan konsep kayu gigi balang. Perubahan juga dilakukan di semua ornamen halte, mulai papan nama halte, peta, hingga penunjuk arah lainnya.

    “Selanjutnya secara bertahap, penyesuaian juga akan dilakukan di semua kanal informasi resmi maupun yang bekerjasama dengan Transjakarta,” jelas dia.

    Source link