More

    Viktor Axelsen Sambangi Jakarta, Ikut Ajang Bulu Tangkis Inovatif

    Liputan6.com, Jakarta – BDMNTN-XL menghadirkan revolusi di dunia bulu tangkis dalam turnamenyang berlangsung 31 Oktober hingga 3 November 2024. Ajang ini menghadirkan duel empat tim yakni Blitzers, Hurricanes, Lightning, dan Rockets, dengan tujuh pemain di setiap tim (empat putra dan tiga putri), bertanding dalam pertandingan yang penuh aksi.

    Setiap pertandingan dibagi menjadi empat set atau ‘quarter,’ masing-masing berdurasi 10 menit. Dan jika skor imbang 2-2, akan ada tiebreaker mendadak untuk menentukan pemenang.

    Agar pertandingan semakin seru, setiap tim akan dipandu oleh kapten non-pemain yang memainkan peran penting dalam merancang strategi kemenangan, mulai dari pemilihan pemain hingga pembobotan pertandingan. Pemilihan pemain dilakukan dengan sistem “snake draft,” di mana kapten secara bergantian memilih bintang mereka, menambah keseruan dan unsur strategi.

    Format pertandingan baru 3v3 juga akan memacu adrenalin, karena kapten dapat melakukan pergantian pemain tanpa batas di antara set, memungkinkan mereka untuk menerapkan strategi cerdas dan menyesuaikan taktik dengan situasi pertandingan.

    Dengan hadiah hampir 1 juta dolar AS, kompetisi dipastikan berlangsung ketat, dengan penampilan tingkat tinggi dari setiap atlet. Para penggemar akan senang melihat bintang Indonesia Jonathan Christie sekaligus juara All England 2024 dan Greysia Polii, peraih medali emas Olimpiade 2020, bertanding di Tanah Air.

    Acara ini juga akan menampilkan peringkat satu dunia tunggal putra Viktor Axelsen sekaligus pemenang medali emas dua Olimpiade terakhir. 

    Source link