More

    Tim Pencari Bakat Ungkap Kriteria Lolos Audisi Umum PB Djarum 2024: Atlet Harus Komplet

    Sementara itu sebagai catatan, peningkatan jumlah peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 rupanya juga diiringi dengan kenaikan jumlah peserta putri. Yuni Kartika memandang hal ini sebagai sesuatu yang menggembirakan sebab bulu tangkis putri Indonesia sedang butuh regenrasi.

    Secara spesifik, terdapat total 583 atlet muda putri yang ambil bagian dalam audisi umum kali ini. Hanya saja, angka tersebut masih kalah cukup jauh dibanding peserta putra yang jumlahnya menyentuh 1.383.

    “Audisi ini lebih menggembirakan bagi putri, karena tentu secara jumlah ini rekor, tetapi secara pembagian putra dan putri kali ini tidak jomplang sekali, tidak terlalu parah. Kita tidak sampai 3 kalinya (lebih sedikit dibanding peserta putra), hanya sekitar 2 kalinya,” ucap Yuni Kartika dalam jumpa pers di GOR Djarum Jati, Rabu (11/9/2024) siang WIB.

    “Ini positif bagi putri, karena memang kita cari bibit yang kecil ya, jadi kita butuh banyak supaya roda persaingan bisa berjalan dengan baik. Secara kualitas memang belum excellent, tetapi tidak apa-apa, ini kan proses,” tambahnya.

    Source link