More

    Gelar Kejuaraan Dunia Senam 2025, Indonesia Arena Masih Perlu Beberapa Perbaikan

    Liputan6.com, Jakarta Indonesia sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championships 2025 atau Kejuaraan Dunia Senam 2025. Meski masih 11 bulan lagi, Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) terus bergerak cepat mempersiapkan diri dan segala sesuatunya.

    Ketua Gymnastics Indonesia, Ita Yuliati, bersama advisor dari Asia Gymnastics Union (AGU), Serge M Van Poelvoorde, meninjau venue yang akan dipakai Kejuaraan Dunia Senam 2025 di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

    Ita dan jajaran pengurus Gymnastics Indonesia mengunjungi Indonesia Arena, yang akan menjadi venue utama pertandingan Kejuaraan Dunia Senam 2025. Mereka juga melihat-lihat Jakarta Convention Center (JCC) yang bakal dipakai sebagai training hall bagi para atlet.

    “Ini merupakan visit ketiga kami, tetapi kali ini kami didampingi Serge sebagai advisor yang memberikan masukan untuk mematangkan persiapan World Championships Jakarta 2025,” ujar Ita.

    Ita mengatakan visitasi yang dilakukan kali ini merupakan finalisasi penetapan area dan ruangan-ruangan yang akan digunakan untuk kebutuhan Artistic Gymnastics World Championships Jakarta. Hasil peninjauan tersebut diputuskan bila untuk Indonesia Arena diperlukan beberapa perbaikan.

    “Dari visitasi tadi ada beberapa catatan yang perlu kami diskusikan dengan pihak PPKGBK agar Indonesia Arena ini dapat memenuhi persyaratan sesuai standard FIG,” ujar Ita.

    Source link