More

    INH Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Bogor

    Liputan6.com, Bogor – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan donasinya kepada korban bencana alam angin puting beliung di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    Relawan kemanusian ini langsung turun ke lapangan menyalurkan bantuan salah satunya di Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan. Bantuan yang diberikan kepada ratusan korban bencana puting beliung berupa paket sembako.

    “Alhamdulillah, tim INH kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk keluarga yang terdampak bencana angin puting beliung salah satunya di wilayah Kampung Pagar Jangkung, Desa Situ Ilir Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor,” ujar Tim Media INH, Hayatun Nissa kepada wartawan, Rabu (11/9/2024).

    Nisa menuturkan bencana alam angin puting beliung yang menerjang Desa Situ Ilir cukup parah. Ia mengaku prihatin banyak rumah warga yang mengalami kerusakan baik, ringan, sedang maupun berat.

    “Kami mendatangi rumah-rumah warga, dan banyak di antaranya mengalami kerusakan dan sangat membutuhkan uluran bantuan dari kita, semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang beberapa hari lalu terkena musibah,” tutur Nisa.

    Lembaga filantrofi ini, kata dia, berencana akan menyalurkan kembali bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak bencana dengan skala yang lebih besar.

    INH juga mengajak semua unsur baik dari elemen pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN, BUMD untuk kembali memulihkan rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.

    Sementara itu, Amiruddin (54) salah satu warga yang rumahnya rusak, bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

    “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga INH terus terdepan melaksanakan kegiatan kemanusiaan,” ucap Amiruddin.

     

    Source link