More

    Kisah Atlet asal Sorong Ikut Audisi Umum PB Djarum 2024: Tempuh Perjalanan 14 Jam, Rela Jauh dari Keluarga 3 Bulan

    Liputan6.com, Jakarta – Atlet muda asal Sorong, La Ode Muhammad Ahsan Kamil, membagikan kisahnya ketika ikut serta dalam Audisi Umum PB Djarum 2024 yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah mulai Selasa (10/9/2024) hingga Sabtu (14/9/2024).

    Meski baru menginjak usia 11 tahun, pebulu tangkis yang akrab disapa Ahsan itu rela menempuh perjalanan 14 jam serta jauh dari keluarga selama 3 bulan demi mencoba peruntungan menjadi atlet binaan PB Djarum.

    Sekadar informasi, PB Djarum sendiri memang rutin melakukan audisi demi menjaring talenta-talenta badminton dari seluruh penjuru Tanah Air. Bakat yang terpilih nantinya bakal diberi beasiswa serta dibina di bawah naungan PB Djarum.

    Sejauh ini, klub tersebut sudah berhasil mencetak sejumlah legenda di panggung bulu tangkis dunia dunia. Beberapa di antaranya meliputi Kevin Sanjaya Sukamuljo, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Debby Susanto, Maria Kristin Yulianti, Susi Susanti, hingga Liem Swie King sang king of smash.

    La Ode Muhammad Ahsan Kamil, yang mengidolakan eks ganda putra peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya, tergerak mengikuti jejaknya dengan memulai dari Audisi Umum PB Djarum 2024.

    Dia sampai rela menempuh perjalanan udara dan darat selama total 14 jam serta mulai berlatih di PB Champion Kudus sebagai persiapan jelang mengikuti seleksi. Adapun selama proses audisi, dia tidak didampingi oleh keluarga, melainkan hanya dengan pelatihnya Erick Eriawan

    “Saya ikut audisi PB Djarum karena pernah lihat (terinspirasi oleh) Kevin Sanjaya berjuang dan berhasil juara di Indonesia serta dunia,” ucap La Ode saat diwawancarai Liputan6.com dan awal media lain selepas pertandinganya di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jumat (13/9/2024).

    “(Perjalanan dari Sorong) naik pesawat dan bus, 14 jam. Pesawat dulu ke Jakarta, lalu ke Kudus naik bus dengan ditemani adik, mama, dan bapak,” sambungnya.

    Berita video soal fakta-fakta yang diungkap Kevin Sanjaya setelah menjadi juara All England 2018 bersama Marcus Gideon dalam acara pemberian bonus oleh PB Djarum

    Source link