More

    Silahturahmi dengan Warga di Molawe, Bacagub Sultra Andi Upayakan Peningkatan SDM

    Liputan6.com, Jakarta Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka mengatakan, pentingnya pengembangan infrastrukur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta peningkatan sumber daya manusia dengan penciptaan lapangan kerja untuk memajukkan provinsinya.

    Hal ini disampaikannya saat bersilahturahmi dengan warga di kecamatan Molawe, Konawe Utara.

    “Lapangan pekerjaan kita masih sempit, padahal kita tahu sumber daya alam kita melimpah. Karena masih banyak dari kita tidak bisa bersaing. Kami ada Program SAMUDRA, Semua Mudah Dapat Kerja. Saat ada kewenangan, saya akan upayakan untuk SDM kita dilatih di balai kerja,” kata dia, seperti dikutip Jumat (13/9/2024).

    Dia pun menuturkan, jika terpilih di Pilkada Sulawesi Tenggara 2024 ini, akan memberikan bantuan ke kelompok wanita bernama Program MANTU (Modal Usaha untuk Ibu-ibu).

    Andi pun juga memperkenalkan Program SETARA (Seratus Juta Asuransi Pertanian) untuk menutupi ketidakpastian hasil pertanian.

    Sebelumnya, hasil survei terbaru dari dua lembaga survei nasional, Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA dan Charta Politika Indonesia, menunjukkan bahwa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua, berada di posisi teratas jelang Pilkada 2024.

    Survei LSI Denny JA, yang dilaksanakan pada 10 hingga 17 Agustus 2024, menunjukkan bahwa pasangan ASR-Hugua memperoleh dukungan sebesar 34,5%, unggul 10% dari posisi kedua, Tina Nur Alam-Ihsan Taufik yang mendapatkan 24,5%.

    Source link