More

    Kolaborasi Dengan Emil Dardak, Kahitna Hipnotis Ribuan Penonton

    Surabaya (beritajatim.com) – Emil Elestianto Dardak bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur bersama Arumni Bachsin istrinya, hari ini, Sabtu (14/9/2024) malam, hadir di acara Jazz Traffic Festival (JTF) 2024, yang berlangsung di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur.

    Begitu Kahitna tampil dan memasuki song list kedelapan, Yovie Widianto pentolan Kahitna meminta Emil naik ke atas panggung untuk menyanyi bersama.

    “Ada satu anggota baru Kahitna. Kalau kami ke Surabaya, pasti selalu jadi anggota baru. Ini dia, Emil Dardak,” ucap Yovie.

    Begitu Emil naik ke atas panggung dan disambut teriakan penonton, intro lagu “Untukku” langsung dimainkan.

    “Walau ke ujung dunia, pasti akan kunanti, meski ke ujung samudera, pasti akan ku tunggu. Karena ku yakin, kau hanya untukku,” lantun Emil bersama Hedi Yunus dan Mario menyanyikan lagu Untuku yang disambut riuh penonton.

    Selesai satu lagu, para personel Kahitna rupanya belum mengizinkan Emil turun panggung dan langsung memainkan lagu berjudul Setahun Kemarin.

    “Ini audisi ya?” tanya Emil kepada para personel Kahitnan.

    Hedi Yunus menimpali “Sudah langsung ya, kita tes tanpa latihan,” ucapnya.

    Lagu dimainkan dan para penonton pun ikut terhanyut dalam suasana dari awal sampai akhir.

    “Sudah ya, terimakasih Jazz Traffic, Suara Surabaya,” ucap Emil pamit kepada para penonton dan turun meninggalkan panggung.

    Beberapa saat Emil turun, Kahitna memainkan dua lagu terakhir dalam daftar yang berjudul Tangan Terganti, dan Sejauh Dua Benua.

    *Tentang Jazz Traffic*

    Jazz Traffic sendiri awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bahkan, Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada
    tahun 2012.

    Saat ini, siaran Jazz Traffic tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengenalkan sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.

    Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans ini, lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

    Jazz Traffic Festival digelar pertama kali pada 27-28 Nopember 2011 di Grand City Surabaya. Jazz Traffic Festival 2024 ini merupakan gelaran ke-11 kalinya. [uci/aje]

    Source link