More

    Heru Budi Tak Diusulkan Jadi Pj Gubernur Jakarta, Ini Kata Ridwan Kamil

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah sepakat untuk mengusulkan tiga nama calon penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Ketiga nama yang diusulkan adalah Teguh Setyabudi, Akmal Malik, dan Tomsi Tohir. Usulan ini akan diajukan kepada Kementerian Dalam Negeri untuk proses selanjutnya.

    Teguh Setyabudi saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) di Kementerian Dalam Negeri, sementara Akmal Malik menjabat sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) di kementerian yang sama. Sedangkan Komjen Pol. Tomsi Tohir menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) di Kementerian Dalam Negeri.

    “Tiga nama tersebut akan kami ajukan ke Kemendagri sebagai bahan pertimbangan Menteri Dalam Negeri dalam menetapkan Penjabat Gubernur DKI Jakarta,” kata Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Achmad Yani, dikutip dari Antara, Jumat (13/9).

    Usulan ketiga ini merupakan tiga nama teratas yang dipilih partai-partai politik di DPRD DKI dan disampaikan melalui rapat. Masing-masing partai mengusulkan tiga nama.

    Teguh Setyabudi mendapatkan dukungan delapan fraksi yakni PKS, Gerindra, Golkar, PKB-PPP, PAN, Demokrat-Perindo, PSI, dan NasDem.

    Kemudian, Akmal Malik mendapatkan dukungan dari tujuh fraksi oleh PKS, Gerindra, Golkar, PKB-PPP, PAN, Demokrat-Perindo, dan PSI.

    Lalu ketiga, ada nama Plt Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir yang diusulkan oleh Gerindra, Golkar, PKB-PPP, PAN, Demokrat-Perindo, PSI, dan NasDem.

    Source link