More

    Sule Jadi Jubir Tim Pemenangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilkada Jabar 2024

    Liputan6.com, Jakarta Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan (Dermawan) resmi mengumumkan tim sukses pemenangan di Taman Buni Sora Lembur Pakuan Subang pada Kamis malam (19/9/2024).

    Salah satu yang menarik perhatian, komedian ternama, Sule, didapuk menjadi juru bicara tim pemenangan Dedi-Erwan.

    Calon gubernur Dedi Mulyadi menyebutkan alasan kubunya menunjuk pelawak bernama asli Entis Sutisna itu menjadi juru bicara.

    “Sule ini pelawak, dan saya percaya dia akan mampu menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat dengan guyonan yang menghibur gelak tawa nantinya,” kata Dedi Mulyadi dilansir Antara, Jumat (20/9/2024).

    Sementara itu, untuk ketua tim pemenangan, kubu Dermawan menunjuk Mayjen TNI Purnawirawan Dwi Jati Utomo dan Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan, yang diberi nama Barisan Gawe Rancage.

    Dalam timses pemenangan itu terdapat pula sejumlah artis yang dikomandoi langsung oleh Sule. Ada juga komedian lainnya seperti Ohang, serta penyanyi terkenal Melly Goeslaw dan Mulan Jamila.

    Selain itu, ada juga dua politikus senior yang juga ikut bergabung dalam timses pemenangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, seperti Buky Wibawa dan MQ Iswara.

    Dedi menyampaikan di antara alasan Sule menjadi juru bicara karena dipercaya mampu menyampaikan pesan-pesan yang jauh lebih mengena kepada masyarakat dengan guyonan di Pilkada Jabar 2024.

    Tak hanya Sule, dalam kampanye nanti, pasangan Dermawan juga akan melibatkan sejumlah artis dan budayawan lokal tiap kabupaten. Sehingga nantinya akan ada juru bicara (jubir) per wilayah.

    Cagub Jawa Barat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Dedi Mulyadi berjanji bakal meningkatkan kesejahteraan petugas kebersihan dengan menaikan gaji mereka menjadi minimal 4 juta Rupiah.

    Source link