More

    Transjakarta Modifikasi Layanan Mikrotrans JAK 78, Ini Rinciannya

    Liputan6.com, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memodifikasi layanan Mikrotrans JAK 78 rute Benda-Penjaringan. Kini, layanan dibagi menjadi dua rute perjalanan yakni JAK 78A (Benda-Cengkareng Timur) dan JAK 78B (Jembatan Tiga-Teluk Gong).

    Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Ayu Wardhani, mengatakan modifikasi dilakukan sebagai upaya memaksimalkan layanan. Sebab, pada rute JAK 78 sebelumnya ada beberapa jalan yang tidak dapat dilintasi armada yakni Jalan Kapuk Raya dan Jalan Kapuk Kayu Besar.

    “Sehingga kami membagi layanan JAK 78 menjadi dua dan diharapkan bisa lebih mengakomodir kebutuhan pelanggan menuju halte-halte Transjakarta terdekat,berpindah ke moda transportasi lain maupun untuk kegiatan sehari-hari,” kata Ayu dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (24/9/2024).

    Ayu menyampaikan, ada total 25 unit armada Mikrotrans yang akan melayani penumpang di rute baru K 78A (Benda-Cengkareng Timur) dan JAK 78B (Jembatan Tiga-Teluk Gong). Mikrotrans di rute ini beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan tarif Rp 0.

    Ayu menjelaskan, layanan Mikrotrans merupakan implementasi arahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Di mana setiap 500 meter dari kediaman asal, warga sudah dapat mengakses transportasi publik.

    “Layanan Mikrotrans bisa menjadi alternatif pilihan karena menjangkau pemukiman masyarakat. Ini tentu semakin memudahkan perjalanan dari tempat tinggalnya ke lokasi transit transportasi publik dan juga sebaliknya dengan mudah, aman dan nyaman,” jelas Ayu.

     

    Source link