More

    Wisata Menawan Magelang dengan Panorama Ala Swiss

    Surabaya (beritajatim.com) – Tak perlu jauh-jauh ke Italia, Kota Magelang memiliki destinasi wisata perairan yang tak kalah memesona.

    Telaga Sarangan menjadi destinasi wisata yang cukup awam bagi masyarakat lokal, karena keindahan yang dengan mudah didapatkan di daerah ini.

    Perairan ini merupakan danau alami yang terbentuk di area pegunungan. Berlokasi di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, telaga Sarangan berada tepat di lereng Gunung Lawu.

    Destinasi wisata ini menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang ingin berlibur sejenak, dengan akses dan tarif yang cenderung terjangkau. Area di kawasan ini cukup luas, sehingga cocok apabila ingin berkunjung bersama keluarga.

    Hanya dengan duduk santai di tepian danau, pengunjung akan disuguhi dengan panorama memikat menghadap danau dan kaki Gunung Lawu.

    Popularitas Telaga Saragan juga mulai mencuri perhatian netizen. Semakin banyak masyarakat yang mengunjungi danau ini dan mengunggah dokumentasinya di sosial media.

    “Lupa guys buat bikin konten. Soalnya bagus banget. Kaya di Swiss, Kaya di Lake Como!” Unggah @hilyatantafi_ di akun TikTok miliknya.

    Kedalaman danau alami ini menyentuh hingga 28 meter, dengan hawa sejuk di kisaran 15 hingga 20 derajat celcius. Kawasan ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

    Selain menikmati panoramanya yang menawan, terdapat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Telaga Sarangan. Ada wahana speedboat, becak air, jasa berkuda, hingga beragam wisata kuliner yang bisa dinikmati di area sekitaran danau.

    Tarif masuk Telaga Sarangan dibanderol sebesar Rp. 20.000 untuk dewasa, serta Rp.10.000 untuk anak-anak.

    Dari pusat Kota Magetan, pengunjung hanya perlu melewati waktu tempuh selama 30 menit untuk menikmati panorama menawan Telaga Sarangan. [aje]

    Source link