More

    Sempat Hilang, Kursi Bantuan di Halte PTC Mall Diganti Baru

    Surabaya (beritajatim.com) – Kursi bantuan hasil dari patungan warga forum transportasi dan koalisi pejalan kaki Surabaya yang dikabarkan hilang di halte PTC Mall Surabaya, kini sudah diganti baru oleh pihak Pakuwon.

    “Kursi Halte di Pakuwon Mall Sudah Diganti Baru. Kursi dari urunan warga forum transportasi dan koalisi pejalan kaki Surabaya yang diambil pihak security mall kini sudah diganti baru.

    Silakan duduk rek… Ini masih sementara, next akan dibuatkan juga halte swadaya oleh pihak mall menunggu perizinan dari Pemkot Surabaya,” tulis akun Instagram (et) lovesuroboyo.

    Sebelumnya, Forum Diskusi Transportasi Surabaya (FDTF) atau Transportasi for Surabaya (TF Surabaya), melalui akun Instagramnya, menginformasikan bahwa kursi bantuan #DariWargaUntukWarga telah hilang. Bahkan, hanya dalam hitungan 6 jam saja.

    Kursi ini sengaja diperuntukkan bagi pengguna transportasi umum di halte area mal Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya.

    “Kursi urunan masyarakat HILANG! Buat yang ngambil, siapapun itu, berikan solusi fasilitas yang lebih baik!

    Mengutip bebas quote dari twitter X,

    ‘Nuntut pemkot (dan mall) gak dituruti, ngelakoni dhewe dicolong uwong’,” tulis akun Instagram (et) tfsurabaya.

    Adapun bantuan kursi tersebut merupakan salah satu bentuk keresahan masyarakat terkaot kurangnya fasilitas umum, berupa halte yang kurang layak. Diketahui halte area PTC Mal sendiri sebelumnya tampak tidak adanya kursi tunggu maupun tempat untuk sekadar berteduh dari cuaca panas maupun hujan. [fyi/beq]

    Source link