More

    Comeback Gemilang, Pelita Jaya Juara IBL All Indonesian Cup 2024

    Liputan6.com, Jakarta- Pelita Jaya Jakarta keluar sebagai juara turnamen pramusim IBL All Indonesian Cup 2024. Pelita melakukan comeback atas Satria Muda Jakarta di final. Pelita Jaya menang 2-1 sehingga berhak meraih Piala Menpora.

    Pada game ketiga yang digelar di Hall Basket, Minggu 6 Oktober 2024, Pelita menang 75-70. Mereka sempat kalah di game pertama dari Satria Muda.

    Satria Muda mengawali laga dengan baik. Defense ketat membuat SM banyak mendulang poin preat fast break. SM sempat unggul enam poin di pertengahan kuarter pertama lewat fast break Abraham Damar Grahita dan Avan Seputra.

    Namun Pelita Jaya bisa mengejar dan bahkan berbalik unggul lima poin berkat tembakan-tembakan tiga angkan Agassi Goantara dan Brandon Jawato. 

    Beruntung bagi SM, Abraham membaik performanya. Tembakan tiga angka Abraham membuat kuarter pertama berakhir imbang 19-19.

    Di kuarter dua, Pelita Jaya sempat tancap gas dan menjauh unggul enam poin lewat aksi-aksi Jawato dan Agassi. Namun permainan gemilang Julian Alexandre Chalias membuat SM bisa mengejar. Julian membuat tujuh angka. SM bisa menyamakan skor 41-41 saat half time setelah Juan Laurent memasukkan bola di akhir kuarter dua.

     

    Source link