More

    Trial Game Dirt 2024 Berakhir, Lantian Juan Kembali Jadi Juara Umum

    Liputan6.com, Jakarta – Trial Game Dirt 2024 menyelesaikan kompetisi di Sirkuit Lapangan Rampal, Malang, Sabtu (12/10/2024). Lantian Juan sukses mempertahankan gelar di kelas utama FFA dan Campuran Open.

    Di kelas FFA, Lantian Juan berjaya dengan mendulang total 119 poin. Ivan Harry Nugroho yang coba memberi perlawanan akhirnya harus puas menempati peringkat dua dengan 92 angka. Sementara posisi ketiga ditempati M. Excel yang memiliki 86 poin.

    Pada kelas Campuran Open, Lantian memastikan diri menjadi juara umum setelah mengantongi total 120 poin. Dia tidak terkejar M. Excel yang menempati peringkat dua dengan koleksi 92 angka. Sedangkan peringkat tiga diraih Ananda Rigi lewat 90 poin.

    Pembalap tim Rizqy Motorsport ini mengamankan titel usai tampil cerdik pada Heat 3 dan Heat 4 yang berlangsung Sabtu sore hingga malam. Capaian tersebut membantunya mengamankan posisi di klasemen.

    Pencapaian ini kian menambah mentereng prestasi pembalap yang juga baru meraih medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024 cabang grasstrack. Juan mencetak rekor dengan mempertahankan tahta alias menjadi Juara Umum Trial Game Dirt selama dua tahun berturut-turut.

    “Kemenangan ini buat saya sangat luar biasa karena persaingannya lebih ketat dibanding saat juara umum tahun lalu. Seri terakhir di Malang ini merupakan yang terberat. Rider-rider yang lebih junior sudah banyak yang mampu unjuk kemampuan,” ungkap Juan pada keterangan yang diterima Liputan6.com.

    “Jadi walaupun di seri Malang ini belum bisa juara dan belum maksimal, tapi karena sudah mengumpulkan poin dari seri-seri sebelumnya, alhamdulillah bisa menjadi juara umum,” sambungnya.

     

    Source link