More

    Calon Menteri Prabowo, Mantan Istri Ahok




    Jakarta, CNBC Indonesia – Veronica Tan membuat kejutan saat tiba-tiba muncul di kediaman Prabowo Subianto saat presiden terpilih tersebut memanggil sejumlah tokoh yang dibidik untuk mengisi kursi menteri di kabinetnya pada Senin (14/10). 

    “Saya baru dipanggil untuk kunjungi pak Presiden, semoga saya bisa layani masyarakat ke depannya,” ungkapnya.

    “Untuk membantu ibu dan anak, saya bilang siap,” tegas Veronica.

    Kehadiran Veronica menjadi kejutan karena namanya tak pernah muncul dalam bursa calon menteri Prabowo-Gibran. Dia pun bukan tokoh partai dan tak memiliki latar belakang di pemerintahan. 

    Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin lebih mengenal Veronica Tan sebagai mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Keduanya berpisah tak lama sejak Ahok tersandung kasus penistaan agama yang membuatnya mendekam di penjara pada 2017 lalu. 

    Selepas itu, Veronica lebih fokus pada sejumlah bisnisnya, mulai dari daging sapi impor lewat Alpha Agro Indonesia hingga bisnis home care service di bawah bendera LoveCare yang menyediakan jasa perawat, babysitter, hingga katering sehat. 

    Lewat Instagram pribadinya, Veronica juga sering membagikan kegiatannya di bidang pemberdayaan perempuan dan gender. Misalnya, pada September lalu, dia membagikan kegiatannya saat mewakili Indonesia di forum APEC bertajuk ‘Promoting Gender Equality and Inclusion in Digital Health Technology for Caregivers’ yang digelar di Taipei, Taiwan. 

    Bicara pendidikan, ibu tiga anak tersebut diketahui menamatkan kuliah di jurusan arsitektur, Universitas Pelita Harapan. 

    Selain itu, Veronica juga senang bermain musik. Dia pernah bergabung di orchestra dengan memainkan instrumen cello. 

    (hsy/hsy)

    Saksikan video di bawah ini:

    Video: Parle Resto & Cafe, Level up Experience Kuliner Indonesia!


    Source link