More

    Wisata Seru di Lembah Pendawa Bali Van Java, Harga Tiketnya Terjangkau Cocok untuk Liburan Keluarga

    Surabaya (beritajatim.com) – Bingung mau liburan bersama keluarga ke mana? Mungkin wisata Lembah Pendawa Bali Van Java Pandaan, Pasuruan, ini bisa jadi rekomendasinya.

    Selain lokasinya yang terbilang dekat dengan Surabaya dan mudah diakses, yakni di Jalan Sedap Malam No. 99, Bakalan Duren Sewu, Pandaan, Jawa Timur, wisata Lembah Pandawa ini juga memiliki daya tarik yang sayang jika dilewatkan. Terlebih banyak sekali spot foto yang instagramable di setiap sudutnya.

    Tempat wisata ini mengusung tema ala pulau Dewata. Di mana banyak aksen-aksen khas Bali yang ditonjolkan di sini, salah satunya ialah payung kuning atau tedung yang bisa ditemui hampir di setiap sudut.

    Ada juga sejumlah bangunan khas, seperti yang kerap dijumpai di Bali, yakni menyerupai Pura Ulun Danu Bratan dan Gapura Candi Bentar.

    Tak ayal jika berkunjung ke sini, suasana Bali akan sangat terasa. Bahkan wisatawan kerap menyebutnya sebagai Bali Van Java atau Balinya orang Jawa.

    Harga Tiket Masuk dan Wahana

    Harga Tiket Masuk (HTM), hanya Rp20 ribu saja per orang. Adapun untuk anak di atas usia dua tahun dikenakan biaya penuh.

    Adapun berbagai macam wahana yang bisa dicoba, mulai dari kolam renang, terapi ikan, perahu bebek, sepur sawah, naik kuda, hingga yang sedang populer yaitu rainbow slide atau perosotan warna-warni.

    Berikut ini biaya untuk beberapa wahana yang ada di Lembah Pendawa Pandaan, Pasuruan, di antaranya;

    Untuk kolam renang anak tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis. Sedangkan jika ingin menikmati terapi ikan cukup membayar Rp5 ribu/orang, naik Perahu Rp10 ribu/orang, Perahu Bebek Rp25 ribu/orang, Keret Lembah atau Sepur Sawah Rp10 ribu/orang, Rainbow Slide: Rp15 ribu/orang.

    Fasilitas

    Ada beragam fasilitas yang tersedia di Lembah Pendawa Pandaan ini, di antaranya seperti are parkir yang luas, toilet perempuan dan laki-laki, musala, pusat oleh-oleh, kantin, playground, hingga restoran. Sehingga sangat nyaman untuk anak-anak hingga orang dewasa.

    Selain itu, juga ada pusat oleh-oleh khas Lembah Pendawa yang sayang jika dilewatkan. [fyi/aje]

     

    Source link