More

    Konser Tunggal BoA di Jakarta Resmi Gagal, Ini Kata Promotor

    Surabaya (beritajatim.com) – BoA, salah satu ikon utama dalam industri K-pop, secara mengejutkan mengumumkan pembatalan konser tunggalnya yang dijadwalkan pada 26 Oktober mendatang di Basket Hall GBK Senayan, Jakarta. Konser bertajuk BoA Live Tour – BoA: One’s Own tersebut dibatalkan oleh promotor, Dyandra Global, karena alasan yang tidak terduga.

    “Karena keadaan yang tidak terduga, dengan sangat menyesal kami mengumumkan pembatalan BoA LIVE TOUR – BoA: One’s Own di Jakarta. Acara yang dijadwalkan pada 26 Oktober 2024 di Basket Hall GBK ini dibatalkan,” tulis Dyandra Global melalui akun Instagramnya pada Selasa (15/10).

    Para penggemar yang telah membeli tiket konser dijanjikan akan mendapatkan pengembalian dana penuh. Proses refund akan diinformasikan melalui email kepada pemegang tiket.

    “Untuk informasi lebih lanjut atau melaporkan masalah terkait permintaan pengembalian tiket, silakan hubungi Layanan Pelanggan Loket.com di (+6221) 80600822 atau email ke [email protected],” lanjut mereka.

    Pihak Dyandra Global pun menutup pernyataan tersebut dengan permintaan maaf atas ketidaknyamanan dan kekecewaan para penggemar.

    BoA sebelumnya memulai tur konser ini sebagai bagian dari perayaan ulang tahun debutnya yang ke-24, yang mana digelar di beberapa wilayah Asa. Pada 12 Oktober 2024 lalu, Seoul, Korea Selatan menjadi negara pertama yang mengawali rangkaian tur terbaru BoA ini.

    Sebagai salah satu sosok paling berpengaruh dalam industri K-pop, BoA dikenal dengan julukan Queen of Kpop. Wanita bernama asli Kwon BoA ini memulai debutnya di bawah naungan SM Entertainment pada tahun 2000, yakni tepatnya saat ia masih berusia 14 tahun. Sejak itu, ia telah merilis 20 album studio, termasuk 10 album Korea, 9 album Jepang, dan 1 album berbahasa Inggris. Prestasinya meliputi pencapaian yang mengesankan di pasar musik Jepang dan dunia.

    Selain itu, BoA juga aktif sebagai mentor dalam berbagai acara pencarian bakat seperti K-pop Star (2011-2013), Produce 101 musim kedua (2017), dan The Voice of Korea musim ketiga (2020).

    Total penjualannya telah melebihi 10 juta album, menjadikannya salah satu dari sedikit artis wanita yang memiliki enam album studio berturut-turut nomor satu di Oricon Album Chart, bersanding dengan Ayumi Hamasaki dan Hikaru Utada. (mnd/ian)

    Source link