More

    Pembekalan Calon Menteri di Hambalang Beres, Gibran Keluar-Lakukan Ini




    Jakarta, CNBC Indonesia – Para calon menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka baru selesai mengikuti pembekalan sehari di Padepokan Garuda Yaksa, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). Pembekalan ini digelar setelah Prabowo memanggil para calon menteri dan wakil menteri, serta calon pejabat setingkat menteri ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin-Selasa (14-15/10/2024).

    Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka hadir langsung dalam pembekalan yang digelar seharian tersebut. 

    Terpantau, Gibran meninggalkan Hambalang pukul 19.15 WIB. Namun ia enggan memberikan komentar apapun ke media.

    Gibran meninggalkan lokasi sambil hanya melambaikan tangan ke awak media.




    Gibran Rakabuming Raka di kediaman Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)Foto: Gibran Rakabuming Raka di kediaman Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
    Gibran Rakabuming Raka di kediaman Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

    Gibran Tak Beri Materi, Begini Arahan Prabowo

    Menurut para tokoh yang hadir, materi pembekalan diberikan langsung oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

    “Mas Gibran hadir penuh dari pagi. Nggak (nggak ada arahan dari Gibran). Mendengarkan seperti kami,” kata Budi Arie Setiadi, kepada wartawan saat hendak meninggalkan lokasi pembekalan, Rabu malam (16/10/2024).

    Hal senada disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono.

    “Tadi pak Prabowo yang menyampaikan,” ujarnya.

    Wakil Ketua Komisi I DPR-RI (2019-2024) Sugiono juga hadir dalam pembekalan tersebut.

    “Wapres juga menerima arahan dari Presiden Terpilih,” katanya.

    Mengenai materi pembekalan, Sugino mengatakan, pembahasan menekankan isu utama seperti swasembada pangan, swasembada energi, pengentasan kemiskinan pencegahan, dan penghapusan korupsi.

    “Dengan setia menunggu dari pagi hari ini kita dikumpulkan Presiden Terpilih di Padepokan Garuda Yaksa ini untuk mendapat pengarahan dari beliau terkait pelaksanaan tugas-tugas yang akan datang.

    “Isi pengarahan kurang lebih penyamaan frekuensi pembentukan tim building kita untuk bisa saling mengenal, bisa paham dan pemikiran arah kebijakan dari Presiden Terpilih, kata Sugiono. 

    Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin juga hadir dalam pembekalan tersebut.

    “Iya tadi bicara mengenai strategi. Dan dalam strategi tentu banyak hal yang penting harus dilakukan pemerintah ke depan dan terkait dengan kita tidak berbicara detail,” ucap Airlangga saat ditanya mengenai materi pembekalan.




    Airlangga Hartarto di kediaman Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)Foto: Airlangga Hartarto di kediaman Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
    Airlangga Hartarto di kediaman Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

    (dce/dce)

    Saksikan video di bawah ini:

    Video: Parle Resto & Cafe, Level up Experience Kuliner Indonesia!


    Source link