More

    Uji Coba Toyota Yaris Cross S HV, Kombinasi Desain Sporty dan Teknologi Hybrid

    Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Toyota Yaris Cross S HV, medium SUV dengan mesin 1.500 cc teknologi hybrid. Desain sporty dengan dimensi 4.310 mm (panjang), 1.770 mm (lebar), 1.615 mm (tinggi), 2.620 mm (sumbu roda), dan 250 mm (jarak pijak). Menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) modular, diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. Eksterior sporty dengan lampu LED, panoramic glass, roof rail, pelek 18 inci, dan bumper depan dengan air dam.

    Interior dominan warna hitam dan aksen perak, dengan fitur seperti charging wireless, head unit touch screen, MID, cruise control, lane keeping assist, tombol start/stop engine, fitur keselamatan seperti 6-airbags, ABS, VSC, Rear Cross Traffic Alert, dan Panoramic View Monitor. Mesin 1.500 cc dengan tenaga 90 dk dan torsi 121 Nm, ditambah motor listrik 79 dk dan torsi 141 Nm, transmisi CVT dengan penggerak roda depan.

    Fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, Hill Start Assist, dan lainnya. Konsumsi bahan bakar mencapai 23,3 kpl (dalam kota) dan 19,2 kpl (luar kota). Suspensi MacPherson di depan, torsion beam di belakang, rem ABS+EBD+BA, dan kinerja stabil saat bermanuver. Ruang kabin luas dengan head room, leg room, dan ruang bagasi yang cukup, serta fitur-fitur modern seperti wireless charger, head unit dengan Android Auto dan Apple Carplay, dan fitur keselamatan seperti dashcam dan kamera 4 titik.

    Toyota Yaris Cross S HV merupakan pilihan unggulan di kelas medium SUV dengan teknologi hybrid dengan harga sekitar Rp 449,9 juta. Berkat teknologi ramah lingkungan dan performa yang baik, mobil ini berhasil menyita perhatian di pasar.

    Source link