More

    Max Verstappen Raih Pole ke-100, Fernando Alonso Mulai dari Posisi 3

    Max Verstappen (Red Bull Racing) telah mengamankan pole position pada kualifikasi seri 5 Formula 1 di Shanghai International Circuit, Tiongkok, hari ini (20/04), menjadikan ini sebagai pole ke-100 bagi Red Bull Racing. Fernando Alonso (Aston Martin Aramco) juga memberikan kejutan dengan menempati grid start 3 di belakang Sergio Perez (Red Bull Racing). Verstappen mencatatkan waktu 1 menit 33,660 detik.

    Pada posisi ke-4 ada Lando Norris dari McLaren Mercedes, diikuti oleh Oscar Piastri di posisi ke-5, dan Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari di urutan keenam. Carlos Sainz dari Scuderia Ferrari harus puas berada di posisi ke-7 setelah keluar lintasan di Q2, sementara George Russell dari Mercedes AMG Petronas menempati posisi ke-8.

    Nico Hulkenberg dari Haas dan Valtteri Bottas dari Kick Sauber masing-masing meraih posisi ke-9 dan ke-10. Lance Stroll dari Aston Martin tersingkir di posisi start 11, diikuti oleh Daniel Ricciardo dari RB di posisi 12. Esteban Ocon dan Pierre Gasly dari Alpine masing-masing berada di posisi 13 dan 15, sementara Alex Albon dari Williams terjepit di posisi 14.

    Ada kejutan saat Lewis Hamilton terdorong ke zona degradasi dan mengakhiri sesi kualifikasi di posisi 18. Pembalap tuan rumah, Zhou Guanyu dari Kick Sauber, juga tersingkir di P16 setelah berjuang untuk mendapatkan grip di lintasan yang licin.

    Pada sesi kualifikasi yang diwarnai hujan lebat, balapan F1 di Tiongkok ini dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu (21/04) pukul 15.00 waktu setempat.

    Source link