More

    Jokowi Berharap Timnas Menang Lawan Irak di Piala Asia U-23

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap tim nasional sepakbola menang dalam pertandingan memperebutkan juara ketiga di Piala Asia U-23. Pertandingan Indonesia melawan Irak ini akan berlangsung pada hari ini, Kamis (2/4/2024) malam nanti.

    “Menang (harapannya),” saat ditanya wartawan di Pasar Seketeng di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Kamis (2/5/2024).

    Jokowi mengaku akan menonton pertandingan nanti. “Nonton di kamar,” kata Jokowi.

    Jika tim asuhan Shin Tae-yong menang melawan Irak, maka Indonesia akan mencetak sejarah menjadi juara tiga di Piala Asia, sekaligus mengamankan tiket menuju Olimpiade di Paris 2024 ini.

    Lebih lanjut, Jokowi pun mengaku optimis timnas U-23 bisa memenangi laga ini, dengan memberikan gestur anggukan kepala saat ditanya wartawan.

    Pada pertandingan babak empat besar lalu, skuat Garuda Muda harus mengakui kekuatan Uzbekistan dengan skor akhir 0-2 akibat tak mampu membalas gol dari Khusain Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86, Senin (29/4/2024).

    Sementara itu, Irak tumbang dengan skor 0-2 di tangan wakil Asia Timur, Jepang berkat gol dari Mao Hosoya dan Ryotaro Araki di Stadion Jassim bin Hamad, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB.

    Source link