More

    PSM Makassar dan Borneo FC Mewakili Indonesia di Asean Club Championship Shopee Cup

    Jakarta, CNBC Indonesia – Sebanyak 12 tim akan meneguhkan posisinya untuk dapat bertanding dalam fase grup demi memperebutkan gelar Shopee Cup™ dan menjadi klub terbaik di ASEAN. Selain itu, 12 klub ini akan bersaing untuk mendapatkan hadiah total US$ 3 juta dalam ASEAN Club Championship Shopee Cup™ musim 2024/25.

    Kejuaraan klub tahunan pertama di wilayah ini akan dimulai pada bulan Juli setelah Pengundian Resmi dilakukan di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Young Elephants FC dari Laos akan berhadapan dengan tim dari Kamboja, Svay Rieng FC, sementara Kasuka FC dari Brunei Darussalam akan berhadapan dengan tim dari Myanmar, Shan United FC. Mereka akan bermain dalam babak play-off dengan sistem kandang dan tandang pada 17 dan 24 Juli untuk memperebutkan posisi Shopee Cup™ sebelum fase grup dimulai pada 21 Agustus mendatang.

    Dua grup, masing-masing terdiri dari enam tim, akan saling berhadapan dalam lima pekan pertandingan tengah pekan dengan hasil ditentukan menggunakan sistem setengah liga (round-robin) kandang dan tandang, dan klub dari negara yang sama tidak akan bertemu pada fase awal.

    Perwakilan Thai League, BG Pathum United FC, telah diundi bergabung dalam Grup A untuk berhadapan dengan Terengganu FC dari Malaysia, PSM Makassar dari Indonesia, serta Ðông Á Thanh Hóa FC dari Vietnam. Mereka akan bersaing untuk dua posisi teratas agar lolos ke babak kualifikasi fase gugur selanjutnya.

    Grup B terdiri dari Buriram United FC dari Thailand, Kuala Lumpur City FC dari Malaysia, Công An Hà Nôi FC dari Vietnam, dan Borneo FC dari Indonesia. Kaya FC dari Filipina dan Lion City Sailors dari Singapura juga menjadi peserta dalam grup tersebut.

    Dua tim teratas dari setiap grup akan maju ke babak semi-final yang akan dilangsungkan pada 2 April dan 30 April 2025, serta babak final yang akan diselenggarakan pada 14 Mei dan 21 Mei 2025.

    Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, mengungkapkan kebahagiaannya atas selesainya undian untuk ASEAN Shopee Cup™ musim 2024/25 hari ini. Dia menyatakan bahwa kejuaraan klub sepak bola antarnegara di Asia Tenggara menjanjikan kompetisi yang menarik dan memberikan kesempatan bagi klub-klub terbaik dari wilayah tersebut untuk menguji kemampuan mereka. Dia juga menyambut peluncuran ASEAN United FC, platform digital resmi untuk empat kompetisi utama AFF termasuk Shopee Cup™.

    Marketing Lead Shopee Regional, Pan Huiyan, berharap agar Shopee Cup tidak hanya membawa kebahagiaan bagi para penggemar, tetapi juga menyatukan komunitas sepakbola di ASEAN dalam sebuah perayaan penuh skil dan semangat. Dia juga mengumumkan berbagai kegiatan bagi para penggemar Shopee Cup seperti merchandise eksklusif, permainan Shopee Shake, konten dan giveaway dari pemain melalui Shopee Live dan Shopee Video.

    Jadwal pertandingan untuk Shopee Cup™ musim 2024/25 juga telah diumumkan, dan tempat serta waktu kick-off akan diumumkan lebih lanjut. Jangan lewatkan Asean Club Championship Shopee Cup ya!

    Source link