More

    Heru Budi Berusaha Memperkenalkan Jakarta ke Dunia Lewat Jakarta International Marathon

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengadakan acara peluncuran kegiatan Jakarta International Marathon (Jakim) 2024.

    Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Jakim 2024 diadakan untuk merayakan HUT DKI Jakarta ke-497. Kegiatan berskala internasional tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2024.

    “Kami sangat senang bisa kembali menyelenggarakan event internasional di Jakarta yang kita cintai bersama. Setelah suksesnya penyelenggaraan BTN Jakarta Run tahun lalu, kami yakin penyelenggaraan BTN Jakarta International Marathon 2024 akan lebih sukses lagi dan diminati oleh masyarakat,” ungkap Heru di Jakarta, Senin (11/3/2024).

    Menurut Heru, BTN Jakim 2024 tidak hanya untuk meriahkan HUT DKI Jakarta ke-497, tetapi juga untuk terus meningkatkan Jakarta sebagai kota sport tourism. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya berdampak pada perekonomian Jakarta, tetapi juga Indonesia.

    Heru menegaskan, untuk menyukseskan BTN Jakim 2024, pihaknya sudah melakukan studi banding ke negara-negara yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan marathon bertaraf internasional seperti Tokyo Marathon.

    Agar BTN Jakim 2024 diminati oleh pelari dari dalam dan luar negeri, Heru berjanji akan mensterilkan rute yang dilalui oleh peserta BTN Jakim 2024.

    “Kami berharap BTN Jakim 2024 bisa sekelas dengan kegiatan marathon yang telah dilaksanakan oleh kota-kota besar lain di luar negeri seperti Tokyo Marathon,” ungkapnya.

    Sementara itu, Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang menggandeng perseroan untuk suksesnya ajang bergengsi BTN Jakim 2024.

    Ajang internasional tersebut juga menjadi sarana sosialisasi bagi BTN setelah melakukan rebranding logo perusahaan.

    “Kami baru saja meluncurkan logo baru BTN, jadi ajang ini sangat membantu kami untuk mempromosikan logo baru ini. Kami mendukung DKI Jakarta menjadi Sport Tourism City seperti kota-kota besar lain di dunia. Kami berharap citra positif DKI Jakarta akan semakin meningkat,” ujar Napitupulu.

    Source link