More

    Preview Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Tanzania 2 Juni 2024


    Jakarta, CNBC Indonesia Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Tanzania dalam laga uji coba sebelum melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6/2024) mendatang.

    Pertandingan persahabatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kedua timnas sebelum menatap babak lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Adapun, laga ini adalah permintaan dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mematangkan para anak asuhnya sebelum menantang Irak dan Filipina.

    Serupa dengan Tim Merah Putih, Tanzania pun sedang berjuang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas asuhan Hemed Suleiman itu bergabung dengan Grup E Zona Afrika bersama Maroko, Zambia, Nigeria, dan Kongo.

    Menurut catatan klasemen, Tanzania menduduki peringkat keempat Grup E dengan bekal tiga poin dari total dua pertandingan. Pada pertandingan sebelumnya, Tanzania dihajar 0-2 tanpa balas oleh Maroko.

    Meskipun menduduki peringkat keempat klasemen dalam ajang yang sama dengan Indonesia, Tanzania bukanlah lawan yang bisa diremehkan. Saat ini, timnas asal Afrika Timur itu menduduki peringkat ke-119 FIFA alias di atas Indonesia yang berada pada peringkat ke-134.

    Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Skuad Garuda memang tergolong cukup kuat di Grup F, yakni menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin dari total empat pertandingan.

    Jika dibandingkan dengan sesama timnas Asia Tenggara, Indonesia adalah negara terkuat kedua setelah Australia. Sebab, negara-negara tetangga ASEAN lainnya baru mampu menduduki peringkat ketiga atau keempat pada masing-masing grup.

    Menurut catatan FIFA, Indonesia merupakan timnas yang mengalami peningkatan prestasi paling signifikan. Skuad Garuda disebut sebagai “biggest climber” berkat naik delapan peringkat dan meraih tambahan 30.04 poin.

    Untuk menghadapi Tanzania, Shin Tae-yong sudah memanggil 22 pemain. Namun, Jay Idzes yang merupakan pemain naturalisasi dipastikan absen karena harus membela Venezia dalam babak final playoff promosi Serie A.

    Usai menghadapi Tanzania, Marselino Ferdinan dkk akan menantang Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Kamis (6/6/2024) mendatang. Kemudian, Skuad Garuda akan melawan Filipina di Stadion GBK pada Selasa (11/6/2024) mendatang.

    Sedangkan, Tanzania akan melawan Zambia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 Juni 2024 mendatang usai menghadapi Indonesia.

    Berikut jadwal lengkap pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania

    Minggu, 2 Juni 2024

    Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta

    Kick off 16.00 WIB

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya

    Detik-Detik Timnas RI Libas Vietnam 1-0, Jokowi-AHY Semringah

    (rns/rns)


    Source link