More

    Perbandingan Ranking FIFA Indonesia vs Tanzania, Siapa yang Unggul?


    Jakarta, CNBC Indonesia – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Tanzania dalam laga uji coba sebelum melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6/2024) mendatang.

    Serupa dengan Timnas Indonesia, Tanzania pun sedang berjuang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas asuhan Hemed Suleiman itu bergabung dengan Grup E Zona Afrika bersama Maroko, Zambia, Nigeria, dan Kongo.

    Menurut catatan klasemen, Tanzania menduduki peringkat keempat Grup E dengan bekal tiga poin dari total dua pertandingan. Pada pertandingan sebelumnya, Tanzania dihajar 0-2 tanpa balas oleh Maroko.

    Meskipun menduduki peringkat keempat klasemen dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika, Tanzania bukanlah lawan yang bisa diremehkan.

    Saat ini, timnas asal Afrika Timur itu menduduki peringkat ke-119 FIFA alias di atas Indonesia yang berada pada peringkat ke-134. Adapun, total poin yang digenggam oleh Tanzania adalah 1159.81.

    Berkat peringkat FIFA tersebut, Tanzania adalah timnas terbaik ke-32 asal Afrika.

    Meskipun berposisi di bawah Tanzania, Indonesia adalah timnas yang mengalami peningkatan prestasi paling signifikan menurut FIFA. Skuad Garuda disebut sebagai “biggest climber” berkat naik delapan peringkat dan meraih tambahan 30.04 poin.

    Bila ditotal, Skuad Garuda sudah mengoleksi sebanyak 1102.7 poin dalam peringkat FIFA.

    Tak hanya menunjukkan peningkatan prestasi dalam peringkat FIFA, Skuad Garuda pun mulai menunjukkan keperkasaannya selama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

    Dalam ajang ini, para anak asuh STY memang tergolong cukup kuat di Grup F, yakni menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin dari total empat pertandingan.

    Jika dibandingkan dengan sesama timnas Asia Tenggara, Indonesia adalah negara terkuat kedua setelah Australia. Sebab, negara-negara tetangga ASEAN lainnya baru mampu menduduki peringkat ketiga atau keempat pada masing-masing grup.

    Usai menghadapi Tanzania, Marselino Ferdinan dkk akan menantang Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Kamis (6/6/2024) mendatang. Kemudian, Skuad Garuda akan melawan Filipina di Stadion GBK pada Selasa (11/6/2024) mendatang.

    Sedangkan, Tanzania akan melawan Zambia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 Juni 2024 mendatang usai menghadapi Indonesia.

    Berikut jadwal lengkap pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania

    Minggu, 2 Juni 2024

    Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta

    Kick off 16.00 WIB

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya

    Piala Asia 2023: Australia Lawan Berat Indonesia di 16 Besar

    (hsy/hsy)


    Source link