More

    Lolos Babak 3 Kualifikasi Pildun, Indonesia Raih Tiket Piala Asia 2027


    Jakarta, CNBC Indonesia – Indonesia akhirnya lolos ke babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menumbangkan Filipina dengan skor 2-0. Gol-gol Timnas Indonesia diciptakan oleh sepakan keras Tom Haye di menit ke-34 dan sundulan Rizky Ridho di menit ke-55. Bukan hanya itu, Timnas Indonesia juga dipastikan mendapatkan tiket langsung Piala Asia 2027.

    Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan poin 10, di bawah Irak. Dua tim teratas grup otomatis lolos ke Piala Asia 2027.

    Indonesia juga berhasil mendampingi Irak (juara Grup F) lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diikuti 18 negara.

    Di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 18 negara itu akan terbagi dalam tiga grup. Masing-masing grup akan dihuni enam tim.

    Dua tim teratas masing-masing tim akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara tim peringkat ketiga dan keempat masing-masing grup akan melaju ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

    Untuk Piala Asia 2027 akan digelar di Arab Saudi pada Januari 2027 mendatang dan diikuti 24 tim. Arab Saudi dipilih sebagai tuan rumah karena menjadi satu-satunya calon yang mengajukan diri. Ini merupakan pertama kalinya Arab Saudi menjadi tuan rumah turnamen sepak bola se-Asia empat tahunan itu.

    Untuk ajang ini Arab Saudi mengajukan delapan stadion sebagai lokasi pertandingan yang semuanya berkapasitas di atas 25.000 penonton. Kedelapan stadion itu adalah Dammam, King Abdullah Sports City, Prince Abdullah Al Faisal, King Fahd International, King Saud University, Prince Faisal bin Fahd, Riyadh New, dan Qiddiya.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya

    Pelatih Resmi Dipecat, Vietnam Wajib Denda Rp26 Miliar

    (wur/wur)


    Source link