More

    3 Pemain Paling Rajin Tampil di Euro: Semuanya dari Portugal, Cristiano Ronaldo Urutan Berapa?

    Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo menjadi nama teratas yang menghuni daftar penggawa dengan jumlah penampilan terbanyak alias yang paling rajin bermain di kompetisi Euro.

    Pesepak bola berusia 39 tahun sudah mencatatkan total 25 pertandingan untuk Selecao Das Quinas dalam ajang serupa, jika dihitung hingga partisipasinya di Euro 2020 yang baru dimainkan pada tahun 2021.

    Football Transfers mencatat Ronaldo pertama kali debut dalam Piala Eropa 2004. Sejak saat itu, sang pemain selalu konsisten tampil di tiap edisi sekaligus menyumbangkan gol bagi negaranya.

    Secara spesifik, Cristiano Ronaldo diturunkan 6 kali sepanjang Euro 2004. Dia bermain tiga kali di edisi 2008, 5 kali dalam edisi 2012, tujuh kali saat kompetisi 2016, dan empat kali pada Euro 2020.

    Jumlah itu masih akan bertambah mengingat Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam skuad Selecao Das Quinas untuk Euro 2024. Kompetisi ini juga berpotensi jadi kesempatan terakhir baginya untuk membantu Portugal mengembalikan trofi juara ke pangkuan.

    Source link