More

    6 Buah dengan Kandungan Gula Tertinggi, Penderita Diabetes Hindari

    Jakarta, CNBC Indonesia Umumnya orang menganggap penyakit diabetes didapat karena banyak mengonsumsi gula dari cake, permen, kue coklat, es krim, hingga minuman rasa dalam kemasan. Namun siapa sangka, beberapa buah yang katanya menyehatkan juga mengandung gula yang tinggi.

    Melansir dari WebMD, Minggu (23/6/2024), berikut sederet buah yang tinggi akan gula:

    1. Mangga

    Mangga memiliki serat dan nutrisi lain yang Anda butuhkan. Tapi ia juga mengandung gula alami yang cukup tinggi. Satu buah mangga mengandung 46 gram gula, maka bukan menjadi pilihan terbaik jika Anda mencoba menjaga berat badan atau berapa banyak gula yang Anda makan. Mungkin nikmati beberapa potong dan simpan sisanya untuk nanti.

    2. Anggur

    Secangkir anggur mengandung sekitar 23 gram gula. Itu jumlah yang banyak untuk buah yang bentuknya kecil dan seringkali kita mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Namun, mungkin Anda bisa memakannya lebih lambat jika Anda mengirisnya menjadi dua dan membekukannya.

    3. Ceri

    Rasanya manis dan memiliki banyak kandungan gula. Secangkir ceri mengandung 18 gram. Jika Anda mengisi mangkuk besar dengan ceri, maka Anda bisa lupa berapa banyak yang Anda makan.

    Agar lebih sehat, sebaiknya ukur camilan Anda terlebih dahulu, sehingga Anda tahu persis berapa banyak gula yang akan Anda dapatkan.

    4. Buah Pir

    Satu buah pir ukuran sedang mengandung 17 gram gula. Jika Anda mencoba menguranginya, maka jangan makan semuanya. Cukup masukkan beberapa potong buah pir ke dalam yogurt rendah lemak atau di atas salad.

    5. Semangka

    Satu iris semangka ukuran sedang mengandung 17 gram gula. Buah ini kaya akan air, dan memiliki mineral khusus yang disebut elektrolit yang dibutuhkan tubuh Anda untuk mengisi ulang setelah beberapa waktu berada di bawah sinar matahari.

    6. Pisang

    Satu buah pisang ukuran sedang mengandung 14 gram gula. Jika ingin mengurangi asupan gula, potong setengahnya ke dalam sereal pagi Anda atau hancurkan sepotong kecil di tengah sandwich selai kacang Anda.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya

    10 Buah Terbaik untuk Sahur, Bantu Bikin Kenyang Seharian

    (hsy/hsy)


    Source link