More

    Rahasia Didik Gen Alpha di Era Serba Digital, Ayah-Ibu Wajib Tahu!




    Jakarta, CNBC Indonesia – Gen Alpha adalah generasi termuda yang sangat ingin dipelajari dan dipahami oleh orang-orang dari segala usia. Generasi ini umum disebut sebagai digital native. Menurut studi Morning Consult, banyak Gen Alpha yang menjalin pertemanan secara online, namun 73% dari mereka masih lebih suka bermain di luar daripada di depan layar.

    Apa yang dialami Gen Alpha ini tentu berbeda dengan masa kecil orang tua mereka yang mayoritas generasi milenial. Untuk mengetahui lebih banyak tips and trick mendidik Gen Alpha, Mommies Daily akan menyelenggarakan event orang tua dan anak Gen Alfa pertama di Jakarta, Rising Generation Alpha 2024. Acara ini akan digelar selama tiga hari dari tanggal 26-28 Juli 2024, pukul 09.00 hingga 21.00 WIB di Senayan Park (SPARK) yang menghadirkan sederet aktivitas menyenangkan yang dapat diikuti oleh seluruh keluarga, termasuk workshop parenting dari para ahli dan kompetisi untuk si kecil.

    Rising Generation Alpha 2024 hadir untuk mempersiapkan Generasi Alfa menjadi pemimpin masa depan yang eksploratif, kritis,memiliki jiwa pemimpin serta empati yang tinggi. Selain itu, acara ini juga memberikan ruang bagi para orang tua dan anak untuk bonding melalui aktivitas menarik, serta memberikan kesempatan kepada orang tua untuk mendapatkan insight mengenai parenting dari para ahlinya langsung.




    Rising Generation Alpha. (Dok. Istimewa)Foto: Rising Generation Alpha. (Dok. Istimewa)
    Rising Generation Alpha. (Dok. Istimewa)

    Alasan acara ini menargetkan Generasi Alfa karena diharapkan mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang memberikan pengaruh positif di kehidupan dan juga lingkungan.

    “Kami memilih fokus pada Generasi Alfa sebagai bentuk dukungan agar anak-anak ini nantinya punya kehidupan yang seimbang di dalam dunia yang kompleks dan dinamis ini. Harapannya, Rising Generation Alpha 2024 ini bisa menjadi pelopor acara yang memfasilitasi perkembangan Generasi Alfa dan generasi-generasi selanjutnya. Semoga ke depannya juga kami bisa terus menyelenggarakan event tahunan seperti ini secara rutin, di mana seluruh keluarga bisa ikut serta, bersenang-senang, tetapi tetap insightful,” ungkap Fibra Trias Amukti, Editor in Chief Mommies Daily.

    Turut mendukung acara ini, Hanifa Ambadar, Selaku CEO Female Daily Network, menambahkan, “Misi utama yang dibawa oleh Mommies Daily adalah untuk menyediakan ruang aman bagi para ibu berbagi cerita dan saling membantu seputar keluarga. Event Rising Generation Alpha 2024 ini menjadi salah satu bentuk dukungan kami untuk mewujudkan misi tersebut.”

    Berikut sederet aktivitas di beberapa area yang bisa diikuti oleh para anak-anak dan orang tua:

    Main Atrium Senayan Park

    1. Insightful Talk Shows, sesi edukatif dan informatif dengan tokoh-tokoh berpengaruh dan ahli yang membahas berbagai topik terkait perkembangan & parenting Generasi Alfa.

    2. Kids & Parents Workshops, sesi interaktif yang dirancang untuk anak-anak dan orang tua untuk belajar keterampilan baru dan terlibat dalam aktivitas pengembangan diri seperti mempelajari Human Design & Communication Skills.

    3. Kids Competitions, berbagai kompetisi seru untuk anak-anak guna menunjukkan bakat mereka serta mengasah rasa percaya diri, mulai dari lomba mewarnai, balance bike, fashion show, baby crawling dan kompetisi dance.

    4. Family Relax Area & Shopping Area, area bersantai bagi keluarga untuk pampering dan massage, serta area belanja untuk mendapatkan berbagai produk menarik.

    The Dome (Free Entry) Senayan Park

    1. Active Playground, tempat bermain anak-anak untuk mengasah keterampilan dan ketangkasan.

    2. Traditional Art & Games, kumpulan permainan tradisional untuk anak-anak dan keluarga yang dapat dinikmati bersama.

    3. Messy Sensoric Area, area sensorik yang membiarkan anak-anak bermain dengan berbagai tekstur dan bahan untuk merangsang indera mereka.

    4. Gaming Arena, arena bermain dengan beragam game, arcade, dan sci-fi zone untuk anak-anak.

    Pulau Satu Senayan Park

    1. Balance Bike Competition, kompetisi sepeda yang bisa diikuti oleh anak-anak sesuai dengan usianya. Track balance bike tersedia untuk latihan secara bebas di hari Jumat dan Sabtu.

    2. F&B Area, area kuliner makanan dan minuman yang bisa dijelajahi oleh orang tua dan anak setelah asyik beraktivitas.

    3. RGA Active Session, berkolaborasi dengan Strong Sisters Indonesia & Kawula Moves, terdapat aktivitas olahraga Pound Fit dan Cardio Dance untuk para orang tua di hari Jumat dan Sabtu.

    (hsy/hsy)

    Saksikan video di bawah ini:

    Meski Menjanjikan, Ini Tantangan Bisnis Skincare Anak di Indonesia





    Next Article



    3 Jurus Rahasia dari Ahli Agar Anak Jadi Penurut



    Source link