More

    Edukasi Tertib Lantas, Satlantas Polres Ponorogo Luncurkan Program Gas Kopling

    Ponorogo (beritajatim.com) – Berbagai trobosan dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo dalam mengedukasi tertib lalu lintas masyarakat. Terbaru, Satlantas Polres Ponorogo luncurkan program Gas Kopling (Gerakan Dikmas Lantas Melalu Kopi Keliling). Mereka berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat, dibuat santai dengan hadirnya minuman kopi yang menemaninya. Dengan kegiatan itu, diharapkan edukasi tertib lalu lintas, benar-benar bisa terserap di masyarakat.

    “Program Gas Kopling ini, ya gerakan pendidikan masyarakat tentang lalu lintas melalui kopi keliling,” kata Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho, Kamis (25/07/2024).

    Untuk mendukung program ini, Satlantas Polres Ponorogo pun menyulap mobil dijadikan tempat untuk menyimpan dan menyeduh kopi dan minuman lainnya. Tidak lupa juga membawa kursi dan meja lipat. Sehingga, mereka lebih fleksibel untuk menyasar masyarakat untuk program Gas Kopling ini.

    “Sasaran kita ya yang mungkin banyak atau kumpul-kumpul masyarakat,” ungkapnya.

    Program Gas Kopling ini, kata Jumianto Nugroho tidak melulu manyasar kepada anak-anak muda, namun lapisan umur masyarakat. Karena semua lapisan masyarakat pasti melakukan kegiatan lalu lintas dalam hidupnya. Gas Kopling ini, juga bagian program Mahameru Lantas dari Dirlantas, supaya edukasi tertib lantas benar-benar bisa sampai di masyarakat.

    “Dengan program Gas Kopling ini, masyarakat juga ikut peduli untuk menciptakan tertib lalu lintas,” katanya.

    Usai di lounching, program Gas Kopling ini akan dilakukan seterusnya. Program yang mengedepankan komunikasi santai dengan ditemani secangkir kopi dan minuman lainnya itu, bisa mengena di masyarakat. Sehingga masyarakat ini nantinya ikut berkontribusi dalam pelaksanaan tertib lalu lintas. (end/ian)

    Source link