More

    Genjot Perekonomian, Pembayaran QRIS di Jakarta Meningkat 173 Persen

    Sebelumnya, pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) terus memperluas penggunaan Sistem Pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), ke berbagai negara di Asia.

    Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan, penerapan QRIS lintas negara tersebut telah sukses digunakan di negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura. Untuk perluasan, QRIS juga akan bisa digunakan ke negara Korea Selatan, Jepang, India, hingga UEA.

    “Perluasan kerja sama QR Indonesia Standar antar negara, setelah direalisasi dengan Malaysia, Thailand, dan Singapura, Kami bapak presiden sudah menandatangani nota kesepahaman kerja sama QR dengan negara Korea Selatan, Uni Arab Emirat, Jepang, dan India,” kata Perry dalam pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan Festival Ekonomi dan Keuangan Digital (FEKDI) 2024, di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

    Perry berharap, penggunaan QRIS Lintas negara ini bisa diterapkan di seluruh negara di Asia, sehingga sistem pembayaran antar negara bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

    “Ke depan Asia akan terintegrasi dengan pembayaran melalui QR dan fast payment,” ujarnya.

    Source link